Kegiatan

PEMKAB BANDUNG BARAT JADI "PILOT PROJECT" SMARTTAX 365 ANTARA DIGITAL MEDIA

PEMKAB BANDUNG BARAT JADI
Kabupaten Bandung Barat (KBB), Provinsi Jawa Barat, menjadi pilot project sistem perpajakan pintar Smartax 365.

Hal ini ditandai dengan serah terima perangkat Smartax 365 dari PT Antara Elektronik Transaksi Pratama (Antara Digital Media) dan PT Eecomm Digital Indonesia kepada Pemkab Bandung Barat melalui Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Hasanudin, di Bandung Barat, Jumat (9/9).

Kepala Bapenda Bandung Barat, Hasanudin berharap peluncuran sistem pajak Smartax 365 dapat menekan kebocoran pajak melalui pengawasan secara online dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, diharapkan Hasanudin, kehadiran sistem canggih milik Antara Digital Media tersebut dapat mendorong ketaatan wajib pajak dalam pembayaran pajak di Bandung Barat.

Di tempat yang sama, CEO Antara Digital Media Darmadi menilai peluncuran Smartax 365 untuk pertama kalinya di KBB dapat menjadi daya tarik bagi daerah lain untuk menerapkan sistem serupa.

"Diharapkan KBB sebagai pilot project Smartax 365 dapat menjadi pendorong bagi daerah lain untuk mengadopsi teknologi canggih pencegah kebocoran pajak ini demi kemajuan daerah," pungkasnya.

Turut hadir dalam serah terima perangkat Smartax 365 tersebut, Chief Strategy Officer PT Eecomm Digital Indonesia You Liang Li.

(antara digital media/hendi/sekretariat perusahaan)