Kegiatan

ANTARA SUMUT TINGKATKAN KOMPETENSI KONTRIBUTOR DAERAH

ANTARA SUMUT TINGKATKAN KOMPETENSI KONTRIBUTOR DAERAH
LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menggelar coaching clinic journalist online sebagai upaya meningkatkan kompetensi kontributor daerah (ANTARA/HO)

LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menggelar coaching clinic journalist online sebagai upaya meningkatkan kompetensi kontributor daerah dalam memproduksi berita sesuai stylebook ANTARA.

Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi di Simalungun, Jumat, mengatakan, coaching clinic tersebut dinilai sangat penting. Selain untuk menyamakan persepsi juga untuk meningkatkan kompetensi kontributor daerah dalam pembuatan berita berkualitas.

Menurut dia, produk jurnalistik wartawan ANTARA harus tetap terdepan. Tentunya untuk mendukung hal tersebut perlu terus dilakukan penguatan-penguatan terhadap SDM yang ada melalui pelatihan seperti halnya yang digelar hari ini.

"Melalui pelatihan ini kami harapkan kontributor daerah dapat semakin meningkatkan kualitas karya jurnalistiknya. Dengan karya yang berkualitas, Insya Allah kita tetap menjadi yang terdepan dan menjadi acuan bagi media lainnya," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga meminta para kontributor terus mengasah diri, mengingat jurnalistik terus berkembang seiring perkembangan zaman.

"Teruslah belajar dan mengasah diri. Jangan berpuas diri dengan ilmu yang dimiliki saat ini. Jadilah sosok yang haus akan ilmu," katanya.

Coaching clinic digelar dua hari, 8-9 September 2022 di Parapat, Kabupaten Simalungun yang diikuti para kontributor daerah ANTARA Sumut dan didukung sejumlah mitra kerja.

Tampil sebagai pemateri Riza Mulyadi yang menyampaikan materi Stylebook Antara, Donny Aditra (video jurnalistik), Fransisco Carolio (fotografi jurnalistik) dan Akung Noviantara yang menyampaikan materi teknik ramah SEO.

Pewarta: Juraidi
Editor : Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)