Produk & Layanan

  • Antara Foto
  • Antara PRWire
  • Galeri Foto & Jurnalistik Antara
  • Antara TV
  • Antara Digital Media
  • LPJA Antara
  • Auditorium Adhiyana
  • Comets

Layanan distribusi berita ANTARA berbasis web, memberi kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses seluruh berita terkini dalam berbagai kategori selama 24 jam setiap hari.

Portal berita ANTARA (www.antaranews.com) diluncurkan pada bulan Januari 1996 dengan tujuan memenuhi hak publik untuk mendapatkan informasi yang akurat, lengkap dan bermanfaat secara seketika. Portal ini disajikan dalam dua bahasa agar masyarakat dunia juga dapat mengetahui informasi yang utuh dan kredibel tentang Indonesia saat ini.

Ditunjang oleh reputasi ANTARA sebagai salah satu kantor berita terbesar di Asia dan didukung oleh jaringan pemberitaan global, portal ini menawarkan ragam informasi yang telah menjadi acuan dan daya tarik tersendiri bagi para pengguna Internet di seluruh dunia.

Dengan halaman terakses (pageviews) mencapai 7 juta setiap bulan yang sepertiga jumlah pengaksesnya berasal dari mancanegara (lihat tabel), peringkat portal ini semakin menanjak berdasarkan data perusahaan pemeringkat situs Alexa.com.

Beriklan di Portal ANTARA 

Portal ANTARA menawarkan berbagai keuntungan bagi pemasang iklan. Di antaranya adalah :
  1. Reputasi ANTARA sebagai salah satu kantor berita yang kredibel dan terpercaya dapat mengangkat citra bagi produk dan layanan yang ditawarkan para pemasangan iklan.
  2. Karakteristik pengunjung yang beragam dan berasal dari berbagai negara di dunia adalah pasar yang potensial bagi produk dan layanan yang ditawarkan para pemasangan iklan.
  3. Biaya pemasangan iklan yang terjangkau dapat membantu pemasang iklan menghemat biaya promosinya.
  4. Iklan ditempatkan pada posisi-posisi strategis agar pengunjung dapat melihatnya tanpa merasa terganggu.
  5. Pengiklan dapat mengganti materi iklannya dua kali dalam sebulan dengan ukuran yang sama.
  6. Pengiklan dapat mengetahui data statistik tentang berapa kali iklannya ditampilkan dan berapa banyak pengunjung yang meng-klik iklan tersebut.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang beriklan di portal ANTARA, Anda dapat menghubungi kami di:

Wisma ANTARA Lt. 19
Jl. Merdeka Selatan No. 17
Jakarta 10110

Info Iklan :
Arien Wulandari
Wisma ANTARA lt 19
Jalan Merdeka Selatan No.17
Jakarta Pusat
Telp:3802383 Ext 366
Faks:3522178
Email: ads [at] antaranews.com atau iklan [at] antara.co.id

Salah satu produk unggulan dari Kantor Berita ANTARA adalah foto berita. Divisi pemberitaan foto atau lebih akrab disebut ANTARA Foto, memiliki pewarta-pewarta foto jurnalistik yang tersebar di seluruh Indonesia dan tidak diragukan lagi kemampuannya.

Kerap kali menjadi Official Host Photographer untuk berbagai acara, baik nasional dan internasional, membuat ANTARA Foto semakin teruji kancahnya dalam dunia fotografi jurnalistik.
Terikat dengan sejarah perjuangan Indonesia, ANTARA Foto memiliki hak siar, hak jual dan hak publikasi untuk foto-foto dokumentasi Indonesian Press Photo Service (IPPHOS), yang didirikan oleh Mendur Bersaudara.

Saat ini, ANTARA Foto memproduksi, mendistribusikan dan menyiarkan foto berita hasil produksi pewarta foto ANTARA yang membidik berbagai peristiwa, seperti politik, ekonomi, olahraga, sosial budaya, lingkungan, dan human interest baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Sekitar 70-100 foto berita per hari, dengan format resolusi tinggi (hi-res) dihasilkan ANTARA Foto. Berbagai foto jurnalistik karya pewarta foto ANTARA dapat dinikmati melalui situs www.antarafoto.com

ANTARA Press Release (PR) Wire merupakan salah satu unit bisnis Kantor Berita ANTARA yang bergerak di bidang penyebarluasan siaran pers ke media massa. Siaran pers dari pengguna jasa ANTARA PR Wire secara otomatis akan dimuat di portal berita milik Kantor Berita ANTARA, yaitu www.antaranews.com, serta beberapa portal biro daerah dan portal mitra media.

Siaran pers para mitra juga disebarkan melalui jaringan pelanggan ANTARA. ANTARA PR Wire pun mampu menyebarluaskan siaran pers ke berbagai media massa di luar negeri, serta dapat dialihbahasakan ke dalam bahasa China, Korea, Jepang dan Inggris, kemudian didistribusikan secara real time.

ANTARA PR Wire dapat mendistribusikan Press Release ke lebih dari 3.500 website, 8.000 organisasi media dan publikasi dan 1,5 juta komputer pelanggan profesional di 70 negara.

Galeri Foto Jurnalistik ANTARA (GFJA) dan Museum Graha Bakti ANTARA

Pada awal pendiriannya, GFJA menjadi galeri foto satu-satunya di Asia Tenggara. Tidak hanya sebagai galeri foto, GFJA juga menjadi tempat mengasah ilmu foto jurnalistik bagi para penggemar fotografi. Selain itu komunitas-komunitas fotografi pun menjadikan GFJA tempat berkumpul guna membahas berbagai hal yang berkaitan dengan dunia fotografi, dunia jurnalistik, dan juga dunia industri kreatif.

Galeri Foto Jurnalistik secara rutin memamerkan karya-karya pewarta foto Kantor Berita ANTARA, fotografer nasional dan internasional. Yudhi Soerjoatmoddjo, kurator pertama GFJA menekankan urgensi pendirian GFJA sebagai wadah kegiatan pendidikan fotografi dokumenter-jurnalisme di kawasan pinggir kali Ciliwung yang sarat sejarah itu.


Bukti peresmian tempat ini ada pada prasasti peresmian yang ketika itu ditanda-tangani oleh pemimpin umum Kantor Berita Antara Handjojo Nitimihardjo tertulis, “Graha Bhakti Antara ini dipersembahkan bagi para perintis dan pendahulu Kantor Berita Antara sebagai tanda penghargaan atas jasa-jasanya“

   

Museum Antara sendiri, berada di lantai 2 di atas Galeri. Museum yang memamerkan berbagai alat pendukung kegiatan jurnalistik di masa perebutan kemerdekaan Indonesia itu telah ada sejak 13 Desember 1992. Peresmiannya bertepatan dengan ulang tahun ke-55 LKBN ANTARA.

Galeri Foto Jurnalistik ANTARA
Jalan ANTARA No. 59,
Pasar Baru, Jakarta Pusat.
Telp: (021)384-2591
Fax: (021)381-2230/(021)348-33606

ANTARA TV yang mulai beroperasi penuh sejak Januari 2006, adalah salah satu unit penyedia konten audio visual yang bernaung di bawah Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA.

Unit ini menyempurnakan jasa layanan penyedia berita untuk cetak dan foto yang sejak tahun 1937 diproduksi oleh LKBN ANTARA.

ANTARA TV mendedikasikan dirinya sebagai kantor berita TV Indonesia yang menyajikan berita-berita secara akurat dan terpercaya mengenai apa yang terjadi di Nusantara.

Produk/Jasa

  1. Indonesia Pekan Ini (IPI)
  2. BICARA (Bincang-bincang bersama ANTARA)
  3. Features
  4. Dokumenter
  5. Profil
  6. TV Pool
  7. Pelatihan

Sumber Daya Manusia

Peralatan
  1. ENG
  2. Editing (Avid System; Windows & Mac)
  3. Multicam
  4. EFP
  5. Studio

Pengguna produk & Jasa

  1. Mahkamah Konstitusi
  2. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
  3. Kementerian Sosial
  4. Kementerian Agama
  5. Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat
  6. Pemerintah Provinsi Riau
  7. Perum Angkasa Pura
  8. International Finance Corporation; World Bank Group

 

Kontak

ANTARA TV

Wisma ANTARA Lt.19
Jl. Medan Merdeka Selatan No 17 Jakarta 10110
Telepon : 384 9442 ; 380 23 83 psw 244
Faksimili: (021) 384 9442

www.antaratv.com

CP:

Kepala Divisi Pemberitaan TV, Irmanto, 0812 9200 914

Marketing, Wahyu Yudha, 0818 142 167

 

ANTARA DIGITAL MEDIA merupakan layanan strategis distribusi informasi dan berita dari Lembaga Kantor Berita ANTARA kepada masyarakat di seluruh Indonesia dalam format teks, foto, video melalui jaringan media Digital Out-Of-Home indoor & outdoor.

Saat ini, layanan ANTARA DIGITAL MEDIA telah menjangkau ruang publik seperti bandara, stasiun kereta api, rumah sakit hingga gedung kementerian.

LAYANAN INDOOR MEDIA

 

  • 2 Media Screens
  1. Layar Atas           : News + Sponsorship Banner
  2. Layar Bawah       : Video Commercial
  • Spesifikasi
  1. Ukuran Layar                     : 43”
  2. Kecerahan                          : 1000 nits
  3. Resolusi Layar Atas          : 1920 x 1080
  4. Resolusi Layar Bawah      : 1080 x 1920
  • Keunggulan

1.      Efektif untuk penyebaran berita secara cepat ke publik

2.      Update, terkoneksi dan terintegrasi

3.      Jaringan terluas

4.      Konten berita dalam format multimedia

5.      Tampilan perangkat eye-catching dan unik


LAYANAN VIDEOTRON/ OUTDOOR MEDIA

  • Spesifikasi
  1. Menggunakan modul Nichia SMD P10, 7000 nit
  2. Resolusi Full HD
  3. Ukuran banner : 3 x 1,565 meter
  • Jangkauan
  1. 11 Lokasi
  2. 11 Screen
  3. 13 Jam Operasi (06.00 – 19.00)
  • Program O-Media

1.      Jam Operasional       : 18 jam (06.00 – 00.00)

2.      Berita                           : 240 Spot per Hari

3.      Iklan                             : 240 Spot per Hari


KONTAK

Wisma ANTARA Lt. 15, Jl Medan Merdeka Selatan No. 17 Jakarta 10110 - Indonesia

Telepon : (021) 386 5323

Kantor Cabang : 8F, Unit 2A, No. 54, Songjiang Rd., Zhongshan Dist. Taipei City 104, Taiwan 

Klien – Klien Antara Digital Media