Kegiatan

Di Akhir Masa Tugasnya, Dubes A.S Blake Sampaikan Pidato Perpisahan

 Di Akhir Masa Tugasnya, Dubes A.S Blake Sampaikan Pidato Perpisahan
Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI), Indonesia Diaspora Network, KADIN Indonesia Komite Amerika Serikat bekerja sama dengan Kantor Berita Indonesia, ANTARA menyelenggarakan pidato perpisahan Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Robert O Blake. Dubes Blake akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Duta Besar di Indonesia dan untuk sementara akan digantikan Wakil Dubes Brian McFeeters.

Dalam acara yang berlangsung pada Senin lalu, 18 Juli 2016 di Auditorium Adhiyana, Wisma ANTARA, Jakarta tersebut, Blake, yang masa tugasnya sebagai duta besar berakhir bulan ini, mengatakan Indonesia perlu menggali potensi di bidang pendidikan. Menurut dia, kemampuan Indonesia untuk berkompetisi bergantung pada akses terhadap pendidikan dan pelatihan bertaraf internasional.

"Pendidikan adalah investasi masa depan bagi bangsa, hal tersebut bisa berdampak besar bagi perkembangan negara, dan Indonesia memiliki potensi itu, secara anggaran mungkin bisa ditingkatkan," kata Blake yang memiliki gelar Bachelor of Arts dari Harvard College dan Master of Arts dari John Hopkins School of Advanced International Studies.

Sementara itu, Direktur Utama Kantor Berita ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dalam acara yang bertajuk “The U.S And Indonesia – A Strategic Partnership Of Promise And Opportunity” itu mengatakan bahwa acara perpisahan tersebut merupakan sebuah tradisi, yang selalu dilakukan sejak Dubes-Dubes terdahulu. Meidyatama secara terbuka menyatakan keinginannya mengenai hubungan dengan rekan-rekan Dubes bukan hanya sebagai mitra, namun juga sebagai teman yang dapat saling bicara terbuka, jujur dan kritis.

Selain itu, Meidyatama juga berharap agar para tamu yang hadir dalam acara itu dapat mengenal ANTARA sebagai Kantor Berita Indonesia secara lebih dekat lagi.