Manajemen - Dewan Direksi



Drs. H. Akhmad Munir

Drs. H. Akhmad Munir

Direktur Utama

Akhmad Munir secara resmi ditetapkan menjadi Direktur Utama Perum LKBN Antara sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum LKBN ANTARA, Perum LKBN ANTARA, Nomor: SK-84/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tanggal 12 April 2023.

Akhmad Munir merupakan Warga Negara Indonesia kelahiran Sumenep, 15 Desember 1966, dan berdomisili di Sidoarjo, Jawa Timur. Beliau menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atasnya di Sumenep dan kemudian melanjutkan ke Fakultas Ilmu Politik dan Sosial (FISIP) di Universitas Negeri Jember (UNEJ).

Akhmad Munir merintis karir sebagai Reporter Suara Akbar Jember sebelum kemudian pindah menjadi Wartawan/Redaktur LKBN Antara Biro Jatim. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Biro Antara Bengkulu dan kemudian menjadi Kepala Biro Jawa Timur, hingga akhirnya dipercaya sebagai Direktur Pemberitaan pada April 2018 dan menjadi Direktur Utama pada April 2023.

Nina Kurnia Dewi, STP, MBA

Nina Kurnia Dewi, STP, MBA

Direktur Keuangan

Nina Kurnia Dewi, secara resmi ditetapkan menjadi Direktur Keuangan Perum LKBN Antara sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum LKBN ANTARA, Perum LKBN ANTARA, Nomor: SK-84/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tanggal 12 April 2023.

Nina Kurnia Dewi merupakan Warga Negara Indonesia kelahiran Pekalongan 18 Mei 1971, dan berdomisili di Depok Baru, Cibinong, Bogor. Ibu dua anak ini menyelesaikan pendidikan Sekolah Menegah Pertama dan Sekolah Menengah Atasnya di Pekalongan, Jawa Tengah, sebelum melanjutkan ke Institut Pertanian Bogor dan memperoleh gelar MBA-nya dari university of Queensland pada tahun 2002.

Wanita yang suka menulis puisi ini juga telah menulis sejumlah buku, termasuk “Penjaminan Kredit: Mengantar UMKMK Mengakses Pembiayaan“, Penerbit Alumni Bandung, 2007 dan “Commuter Marriage, Bila Berjauhan Menjadi Sebuah Keputusan”, IPB Press, Bogor, Maret 2013. Nina menapaki karirnya sebagai staf di Perum Jamkrindo hingga terakhir menduduki posisi sebagai Kepala Divisi Pemeringkatan UMKM & Konsultasi Manajemen sebelum akhirnya mengikuti asesmen untuk menjadi salah satu Direksi di Perum LKBN Antara

Jaka Sugiyanta Suryo, SH

Jaka Sugiyanta Suryo, SH

Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan IT

Jaka Sugiyanta Suryo secara resmi ditetapkan menjadi Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi Perum LKBN Antara sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum LKBN ANTARA, Nomor: SK-84/MBU/04/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tanggal 12 April 2023.

Jaka Sugiyanta Suryo merupakan Warga Negara Indonesia kelahiran Bantul, 21 Oktober 1968, dan berdomisili di Jakarta. Beliau menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Atasnya di Sumenep dan kemudian melanjutkan ke Fakultas Hukum di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Jaka Sugiyanta Suryo memulai karir di LKBN Antara sebagai Pewarta Foto LKBN ANTARA pada 1994. Beliau pernah menjabat sebagai Manager Konten Komersial Direktorat Redaksi dan kemudian General Manager Layanan Media dan Komunikasi hingga akhirnya dipercaya sebagai Direktur Komersil, Pengembangan Bisnis dan Teknologi Informasi pada 2023.

Irfan Junaidi

Irfan Junaidi

Direktur Pemberitaan

Irfan Junaidi secara resmi ditetapkan menjadi Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara sesuai dengan Surat Keputusan Menteri BUMN selaku wakil pemerintah sebagai pemilik modal Perum LKBN ANTARA, Nomor: SK-214/MBU/07/2023 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional Antara tanggal 28 Juli 2023.

Irfan Junaidi merupakan Warga Negara Indonesia kelahiran Cilacap dan berdomisili di Depok, Jawa Barat. Beliau merupakan lulusan Fakultas Komunikasi Universitas Padjajaran, dan memperoleh gelar master Manajemen Pertahanan ITB-Cranfield University.

Irfan Junaidi memulai karir jurnalistiknya di Republika sejak tahun 1996 sebagai kontributor di Bandung, Jawa Barat. Beliau pernah menjabat sebagai Redaktur Pelaksana Koran Republika pada 2013-2015 dan menjadi Pemimpin Redaksi Republika pada Mei 2016, hingga akhirnya dipercaya sebagai Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara pada 2023.