Artikel

Antara gelar syukuran di gedung penyiaran proklamasi pada HUT ke-79

Antara gelar syukuran di gedung penyiaran proklamasi pada HUT ke-79

Perum Lembaga Kantor Berita Negara (LKBN) ANTARA menggelar syukuran HUT Ke-79 di gedung yang pada zaman kemerdekaan digunakan sebagai tempat penyiaran proklamasi kemerdekaan, Graha Bhakti ANTARA, Pasar Baru, Jakarta.

"Dalam acara ini kami juga meluncurkan logo sepuluh windu Kantor Berita ANTARA," kata Ketua Panitia HUT Ke-79 LKBN Antara Aulia Badar di Jakarta pada Rabu malam.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat negara antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Sukardi Rinakit, dan Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika R Niken Widiastuti.

Selain itu, LKBN ANTARA juga mengundang sejumlah pimpinan media baik lokal maupun internasional, serta beberapa duta besar negara sahabat.

Menurut Kepala Divisi Museum dan GFJA Oscar Motuloh, konsep yang diangkat pada syukuran kali itu adalah bagaimana Antara merawat kemerdekaan untuk masa depan kebhinekaan Indonesia.

Panitia menyajikan rekam jejak perjalanan pameran yang diselenggarakan GFJA sejak 1992 secara interaktif menggunakan teknologi augmented reality melalui aplikasi telepon cerdas.

"Memang pameran ini juga menyatukan bagaimana teknologi dan sejarah dipertemukan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air," ujar Oscar.

Hari jadi Kantor Berita ANTARA jatuh pada tanggal 13 Desember setiap tahunnya.

Sebelumnya pada Selasa (20/12), Dirut Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengatakan perusahaannya, dalam merayakan HUT Ke-79, bersiap melakukan transformasi pola pikir dan infrastruktur untuk menjadi salah satu BUMN besar.

Hal itu dilakukan melalui kerja nyata para karyawan dan fokus pada perbaikan aspek korporasi sehingga menjadi lembaga yang efisien dan efektif menghadapi perubahan di masyarakat.