Artikel

ANTARA Peroleh Penghargaan Dukung Perangi Karhutla

ANTARA Peroleh Penghargaan Dukung Perangi Karhutla
Kantor Berita ANTARA Biro Riau peroleh penghargaan karena peran sertanya mendukung operasi siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) 2016 di Provinsi Riau.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah provinsi setempat melalui Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, di Pekanbaru, Selasa.

"Ini merupakan ucapan terimakasih kami kepada instansi vertikal, horizontal dan insan pers yang telah memberikan konstribusi dalam upaya penanggulangan dan pencegahan karhutla," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Ruang Melati Kantor Gubernur, Kota Pekanbaru.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur didampingi Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Riau Edward Sanger, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Nurendi dan Direktur Pengendalian Karhutla Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Raffles Brotestes Panjaitan.

Selain ANTARA, penghargaan juga diberikan kepada Kompas TV, Harian Tribun Pekanbaru, GoRiau, Harian Riau Pos, dan Detik.com,

Lebih lanjut, Gubernur Arsyadjuliandi menekankan peran media sebagai sarana dalam penyampaian informasi kepada seluruh lapisan masyarakat harus berpatokan pada informasi yang akurat serta berimbang. Terkhusus untuk Karhutla, ia mengapresiasi dukungan pers yang telah menyampaikan informasi sesuai dengan kondisi riil yang terjadi.

"Media dalam menyampaikan informasi apa adanya, dukungan ini sangat diperlukan," sebutnya.

Dalam kesempatan yang sama, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada BPBD terbaik se-Riau atas kinerjanya menanggulangi dan mencegah bencana sepanjang 2016.