Kegiatan

Tindak Lanjuti Kerja Sama, Kyodo News Digital Kunjungi Kantor Berita Indonesia

Tindak Lanjuti Kerja Sama, Kyodo News Digital Kunjungi Kantor Berita Indonesia

Rabu minggu lalu (22/2) Kantor Berita Indonesia mendapat kunjungan dari Kyodo News Digital. Direktur Utama ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dan Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis ANTARA Hempi Prajudi menerima secara langsung kehadiran President Director Kyodo News Digital Masakazu Hosoda, yang saat itu didampingi oleh Managing Director Kyodo News Shinichi Ijichi dan President Director Kyodo News Digital Indonesia Tomoyuki Takahashi.

Kunjungan Kyodo News ke Kantor Berita Indonesia bertujuan menindak lanjuti kesepakatan kerja sama diantara kedua belah pihak. Sebelumnya, pada November tahun lalu, ANTARA dan Kyodo News Digital menandatangani perjanjian kerja sama untuk dapat saling bertukar informasi dan mempromosikan beragam sektor di kedua negara, agar semakin dapat membuka akses informasi bagi publik.

Kerja sama antar kedua kantor berita itu terutama berfokus pada saling bertukar informasi dan data terutama di bidang kepariwisataan, untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke masing-masing negara, serta menarik para investor melakukan usaha di sektor tersebut.

Kyodo News Digital merupakan anakperusahaan dari Kantor Berita Jepang, Kyodo yang khusus menangani bisnis dan digital.