Kegiatan

Mahasiswa USN Kolaka Kunjungi ANTARA Biro Sulawesi Tenggara

Mahasiswa USN Kolaka Kunjungi ANTARA Biro Sulawesi Tenggara

Rabu minggu lalu (24/5) puluhan mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Negeri Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, melakukan kunjungan ke Kantor Berita ANTARA Biro Sultra dalam rangkaian praktik lapang (kunjungan media) guna mengaplikasikan teori yang selama ini mereka peroleh.

 "Tujuan para mahasiswa melakukan studi lapang di ANTARA Sultra, dalam rangka mengaplikasikan teori yang diperoleh khususnya yang terkait dengan salah satu mata kuliah media jurnalistik yang ada di jurusan ini," kata Dosen Pembimbing Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan bahasa dan Sasta USN, Takwa, SPd, M,Hum di Kendari.

Menurut Takwa, para mahasiswa yang ikut dalam studi lapangan tahun ini, semuanya mahasiswa semester VI yang sedikit lagi akan mengakhiri studinya di USN. "Dengan kegiatan kunjungan media ini, mahasiswa akan memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait dunia jurnalistik khususnya di LKBN ANTARA sebagai kantor berita milik negara itu," ujarnya menambahkan bahwa kunjungan ke ANTARA ini sekaligus sebagai kunjungan silaturrahmi yang diharapkan dapat berkesinambungan di hari akan datang.

Sebelumnya, Kepala Biro ANTARA Sultra Hernawan Wahyudono menyatakan apresiasi sekaligus berterima kasih pada mahasiswa USN Kolaka yang memilih ANTARA Biro Sultra sebagai tujuan kunjungan praktik lapangan.

Hernawan mengatakan, keberadaan adik-adik mahasiswa ke 'dapur' ANTARA memiliki makna yang besar karena ANTARA sebagai kantor berita nasional Indonesia memiliki peran dan perjuangan sejarah yang sudah ada sebelum Indonesia merdeka.

Selama kunjungan berlangsung, mahasiswa USN FKIP jurusan Bahasa Indonesia dan Sastra itu banyak bertanya terkait cara kerja wartawan, teknik mencari berita hingga proses penyiarannya.

Berita serupa dapat dibaca juga di sini >> http://www.antarasultra.com/berita/288440/mahasiswa-usn-kolaka-kunjungi-redaksi-antara-sultra