Pengumuman

Portal Berita ANTARA Biro Riau Buka Kesempatan Jurnalisme Warga

Portal Berita ANTARA Biro Riau Buka Kesempatan Jurnalisme Warga

Citizen Journalism. Istilah yang sudah sering didengar, apalagi di era saat ini dimana berbagai informasi dan berita seakan membajiri keseharian kita. Menurut Sekretaris Perusahaan Kantor Berita Indonesia, Iswahyuni, Citizen Journalism atau Jurnalisme Warga berarti sebuah kegiatan jurnalistik, yaitu kegiatan pencarian atau peliputan, serta penulisan berita yang dilakukan oleh masyarakat umum, yang tidak berprofesi sebagai wartawan.

Kantor Berita Indonesia, ANTARA melalui portal beritanya di Biro Riau, www.antarariau.com membuka kesempatan untuk mempublikasikan artikel berita hasil liputan/karya masyarakat umum. Bagaimana sih cara dan ketentuannya?

Masyarakat dapat mengirimkan tulisan berita melalui email portal berita biro Riau di antarariau@gmail.com.Setelah itu, admin dan tim Kantor Berita Indonesia biro Riau akan melihat substansi tulisan dan cara penyampaian berita dalam tulisan tersebut. Bila memenuhi kriteria, maka berita akan dipublikasikan melalui www.antarariau.com.

Iswahyuni berpendapat kolom ini sangat baik untuk dikembangkan karena dapat mendidik masyarakat umum dalam menghargai nilai sebuah berita baik dari sisi konten maupun moral, karena mereka diharuskan bertanggungjawab pada hasil liputannya, baik isi maupun kepada siapa berita itu didistribusikan. Kantor Berita Indonesia sendiri menurut Iswahyuni memiliki misi untuk mengedukasi masyarakat dan juga menyebarkan jurnalisme Indonesia. Ia pun berharap semoga kolom ini benar-benar dapat mewarnai dunia jurnalistik di Indonesia.

Jadi, kami tunggu ya berita karya teman-teman untuk portal Kantor Berita Indonesia biro Riau!