Artikel

Mahasiswa Universitas Andalas Kunjungi ANTARA Biro Sumatera Barat

Mahasiswa Universitas Andalas Kunjungi ANTARA Biro Sumatera Barat

59 mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat berkunjung ke Kantor Berita Indonesia, ANTARA Biro Sumbar untuk belajar jurnalistik pada Selasa, 1 Agustus 2017.

Dosen Mata Kuliah Jurnalistik FISIP Unand, Revi Marta yang turut mendampingi dalam kunjungan tersebut mengatakan kunjungan lapangan merupakan tambahan pembelajaran mahasiswa agar lebih paham dengan melihat langsung ke ANTARA Sumbar.

Revi berharap dengan adanya kunjungan lapangan oleh mahasiswa ini dapat berjalan secara berkelanjutan sehingga ilmu praktek juga didapat oleh mahasiswa.

Sementara Kepala Biro ANTARA Sumbar Azhari mengatakan kesempatan ini merupakan momen yang baik untuk mahasiswa belajar langsung bagaimana lahirnya sebuah berita.

"Apalagi sekarang sudah banyak jurusan yang memiliki mata kuliah jurnalistik," ujarnya.

Redaktur Senior portal berita ANTARA Sumbar, Mukhlisun mengatakan dengan adanya kegiatan kuliah lapangan ini mahasiswa dapat melihat langsung bagiamana proses pembuatan berita sehingga nantinya juga termotivasi untuk lebih giat membaca berita dan memiliki pola pikir yang terbuka.

"Salah satu fungsi dari keberadaan media yakni dapat berdaya guna bagi masyarakat," kata dial

 ===========================================================================================

Berita lebih lengkap ada dapat dibaca di portal Berita Kantor Berita Indonesia biro Sumbar >> http://www.antarasumbar.com/berita/201751/mahasiswa-unand-belajar-jurnalistik-di-antara-sumbar.html