Kegiatan

Biro Kepulauan Riau Akan Gelar Literasi Media Bagi Pelajar

Biro Kepulauan Riau Akan Gelar Literasi Media Bagi Pelajar

Dalam rangka HUT Kantor Berita Indonesia, ANTARA ke 10 Windu, ANTARA Biro Kepulauan Riau akan menggelar literasi media bagi pelajar SMA sederajat pada 5 Agustus 2017. Mengambil lokasi di SMK 2 Batam, literasi media yang juga hasil kerja sama PT Pertamina Persero dan Badan Pengusahaan (BP) Batam tersebut memiliki tema Bijak Membaca dan Menyebar Informasi, sebagai upaya melawan berita bohong (hoax).

"Kami ingin memberikan pemahaman bagi pelajar di Batam agar bisa memahami dan bijak dalam menyaring infomasi yang saat ini banyak berisi ujaran kebencian. Jangan sampai pelajar turut menyebarkan berita atau informasi hoaks," kata Kepala Biro Antara Provinsi Kepri, Evy Ratnawati di Batam, Kamis.

Jika tidak diberikan pengetahuan mengenai pentingnya memahami informasi, maka sangat mungkin generasi muda akan menganggap berita-berita ujaran kebencian menjadi sesuatu yang wajar dan sebuah kebenaran.

"LKBN Antara selaku kantor berita negara memiliki tugas untuk menyampaikan informasi yang benar bagi seluruh masyarakat termasuk pelajar. Agar informasi yang beredar tidak menyesatkan dan menimbulkan perpecahan," kata Evy.

Antara Biro Kepri juga sudah merancang sejumlah kegiatan lain berkaitan dengan HUT 10 Windu ANTARA, dengan mengedepankan kreativitas generasi muda termasuk pelajar dengan melibatkan berbagai pihak.

 

Berita selengkapnya dapat dilihat di portal berita Kantor Berita Indonesia biro Kepulauan Riau > http://m.antarakepri.com/berita/42564/lkbn-antara-ajak-pelajar-batam-lawan-hoaks