Prestasi

Pewarta Foto ANTARA Sumsel Dapatkan Penghargaan Tertinggi AJP 2017

Pewarta Foto ANTARA Sumsel Dapatkan Penghargaan Tertinggi AJP 2017

Perwarta foto Kantor Berita Indonesia Biro Sumatera Selatan, Nova Wahyudi meraih penghargaan tertinggi pada Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2017. 

Nova menjadi pemenang kategori paling bergengsi, Best of The Best, yang mengungguli pemenang dari 9 kategori lain.

"Best of The Best diberikan kepada Nova Wahyudi karena karya foto jurnalistiknya orisinil, artistik dan mampu menyampaikan cerita secara utuh walaupun hanya dengan caption pendek," kata Ninok Leksono yang didapuk menjadi Ketua Dewan Juri, Senin.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Adiatma Sardjito mengatakan, dalam Foto Essay tersebut, Nova Wahyudi dengan judul karyanya "Menjumput Cahaya Malam di Dusun Saruan", menggambarkan situasi di Desa Merbau, Ogan Komering Ulu Selatan, yang mendapatkan aliran lisrik dari pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) sebagai bagian dari program CSR Pertamina Refinery Unit III, Plaju.

Kategori Essay Foto merupakan pengembangan kategori foto tunggal yang telah ada di tahun sebelumnya. Dari 53 pemenang dari 11 kategori tersebut, menurut Adiatma Sardjito, seluruh pemenang kategori akan mendapatkan trophy, piagam, serta uang tunai. Untuk melengkapi pengakuan atas kemenangan tersebut, Pertamina juga akan mengusulkan kepada Dewan Pers untuk memberikan Sertifikat Profesi Wartawan kepada para juara. Khusus untuk pemenang best of the best, Pertamina akan memberikan hadiah Kursus Jurnalistik di Luar Negeri.

Berita selengkapnya dapat dibaca di portal berita Kantor Berita Indonesia biro Sumatera Selatan -> Pewarta Foto ANTARA raih "Best Of The Best" AJP 2017