Prestasi

ANTARA Raih Penghargaan media pendukung kebangkitan zakat

ANTARA Raih Penghargaan media pendukung kebangkitan zakat

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA meraih penghargaan media pendukung kebangkitan zakat nasional dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada acara Baznas Awards 2017.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo di Jakarta, Jumat, mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada media yang pemberitaannya terus mendukung kebangkitan zakat Indonesia.

Selain Kantor Berita Indonesia - ANTARA, media lain yang juga diberikan penghargaan serupa oleh Baznas ialah Harian Republika, TVRI, Kompas TV, dan Metro TV.

Bambang menyebutkan tujuan digelarnya Baznas Awards untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi Baznas sesuai visi dan misi.

Acara tersebut juga menjadi salah satu upaya kampanye akbar bagi masyarakat untuk kebangkitan zakat di Tanah Air.

Baznas memberikan penghargaan bagi pegiat zakat yang dinilai mendukung kebangkitan zakat nasional.

Sejumlah penghargaan diberikan kepada gubernur, bupati, wali kota yang mendukung kebangkitan zakat.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Baznas tingkat provinsi, kabupaten-kota, serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang dinilai baik mulai dari menghimpun hingga mendistribusikan zakat.

Beberapa kepala daerah yang menerima penghargaan antara lain Gubernur Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara, Sumatera Selatan.

Selanjutnya Bupati Sumedang, Semarang, Lima Puluh Kota, Lombok Tengah, Lingga, serta Wali kota Makassar, Mojokerto, Bukittinggi, Bekasi, dan Dumai.

Penghargaan untuk perusahaan pembayar zakat terbaik diberikan kepada PT Reasuransi Nasional Indonesia, PT Reasuransi Syariah Indonesia, PT Maskapai Reasuransi Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation (Wardah, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT BRI Syariah, dan PT Asuransi Ramayana Indonesia).

 

Berita serupa dapat juga dilihat di portal berita Kantor Berita Indonesia >> https://www.antaranews.com/berita/648923/antara-raih-penghargaan-media-pendukung-kebangkitan-zakat