Artikel

ANTARA dan Jasa Marga Jalin Sinergi Pengembangan Bisnis

ANTARA dan Jasa Marga Jalin Sinergi Pengembangan Bisnis

Dalam rangka sinergi BUMN, Kantor Berita Indonesia - ANTARA dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman di bidang pengembangan bisnis dan pemanfaatan aset di Kantor Pusat Jasa Marga, Senin (26/2).

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan oleh Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk Desi Arryani, sedangkan dari Kantor Berita ANTARA dilakukan oleh Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat.

Ruang lingkup dalam kesepakatan antar dua perusahaan BUMN tersebut di antaranya adalah pemanfaatan infrastruktur milik masing-masing pihak secara bersama-sama. Dalam hal ini, dicapai kesepakatan kerjasama antara Jasa Marga dan LKBN ANTARA dalam bidang multimedia, yakni _visual content management system_ (database video dan foto), pengelolaan videotron di parkir rest area, dan pengoperasian LED kantor dan lobi rest area.

Desi Arryani mengatakan bahwa pemanfaatan potensi bersama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya yang dimiliki oleh Jasa Marga dan ANTARA dalam rangka pengembangan bisnis, termasuk dalam bentuk pemanfaatan aset masing-masing pihak.

"Membutuhkan kerjasama dengan kantor berita untuk media eksposure, sehingga masyarakat luas bisa memahami berita dengan benar. Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, semua data-data visual dapat di-manage. Saya juga berharap kerjasama  ini scope of worknya bisa lebih luas lagi," papar Desi.

Senada dengan Desi, Meidyatama berharap dengan diadakannya kerjasama ini dapat meningkatkan kinerja masing-masing perusahaan. 

"LKBN ANTARA akan mendukung Jasa Marga dalam pencapaian pembangunan infrastruktur. Kebutuhan sinergi BUMN yaitu memfasilitasi jalur komunikasi yaitu jaringan sosial media secara portal kementerian yang lebih luas, oleh karena itu Jasa Marga bisa menggunakan jaringan tersebut untuk mencapai kinerjanya," ujar Meidyatama.