Bina Lingkungan

Bina Lingkungan

Empat BUMN santuni anak panti asuhan di Kepri

Empat BUMN santuni anak panti asuhan di Kepri
Empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor diwilayah Provinsi Kepulauan Riau bersinergi menggelar kegiatan berbagi, melalui santunan kepada anak panti asuhan di kantor Pelindo I Kijang, Kabupaten Bintan Provinsi Kepri dalam rangka menyambut perayaan Natal 2018 dan menyambut Tahun Baru 2019.(15/12)

"Di Provinsi Kepri, Pelindo I merupakan koordinatornya. Dan didukung oleh Antara, PDIP Batam, serta Angkasa Pura II," kata Manager keuangan Pelindo I, Agus Subagio di Tanjungpinang,

Adapun empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkantor di wilayah Provinsi Kepri tersebut antara lain Pelindo I, Perum LKBN Antara, Pimpinan Perusahaan Daerah Industri Pulau (PDIP) Batam dan PT Angkasa Pura II (Persero). Menurut Manager Keuangan Pelindo I, Agus Subagio kegiatan ini tersebut diselengarakan sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dilaksanakan serentak di 15 ibu kota provinsi se-Indonesia, pada tanggal 15 Desember 2018.

Santunan tersebut akan diberikan kepada 500 anak panti asuhan beragama Kristen. Masing-masing anak akan mendapatkan uang tunai senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah dan bingkisan dengan nominal sebesar seratus ribu rupiah. Selain itu diberikan juga dana bantuan kepada Panti Asuhan Anugerah Tanjungpinang sebesar seratus juta rupiah.

Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah untuk menanamkan rasa syukur dan ingin berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihani antara umat beragama.

"Kami ingin berbagi kegembiraan dengan anak-anak panti asuhan, agar mereka dapat merasakan keceriaan perayaan Natal dan Tahun Baru," imbuhnya.

Pada kegiatan penyerahan santunan yang akan digelar pada Sabtu (15/12) ini nantinya akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, Wali Kota Tanjungpinang Syahrul, Bupati Bintan Apri Sujadi, DPRD setempat dan instansi terkait lainnya. (Antara)
Pewarta : Ogen
Editor: Evi Ratnawati 
COPYRIGHT © ANTARA 2018