Bina Lingkungan

Bina Lingkungan

LKBN ANTARA BIRO SUMATERA UTARA GELAR PELATIHAN JURNALISTIK

LKBN ANTARA BIRO SUMATERA UTARA GELAR PELATIHAN JURNALISTIK
Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara menggelar pelatihan singkat jurnalistik bagi para mahasiswa dalam upaya menularkan ilmu kejurnalistikan kepada kaum millenial.

Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, Riza Mulyadi di Medan, Jumat lalu (11/1), mengatakan, pelatihan singkat jurnalistik tersebut merupakan salah satu program yang disusun sebagai wujud kewajiban pelayanan publik perusahaan kepada masyarakat.

Pelatihan gelombang pertama ini diikuti 35 mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di Medan, yakni Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dan Universitas Medan Area (UMA).

Melalui pelatihan singkat tersebut diharapkan ke depannya peserta yang memang berasal dari lembaga pers mahasiswa di kampus masing-masing dapat semakin mematangkan pola pikir mereka terhadap dunia pers.

"Kami senang mahasiswa sangat antusias untuk ikut pelatihan ini dan tentunya juga kami sangat berharap selepas pelatihan ini mereka dapat lebih mengembangkan ilmunya di lapangan," kata Riza.

Pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua pekan dengan sistem empat kali tatap muka dan diasuh pemateri dari LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara.

Untuk materi teks akan disampaikan oleh pewarta senior LKBN Antara Biro Sumut Evalisa Siregar, fotografi oleh Irsan Mulyadi, video jurnalis oleh Septianda Perdana dan Donny Aditra, serta materi media sosial dan media online oleh Akung Novyantara.

"Selanjutnya setelah usai pelatihan ini, kalau ada peserta yang berkeinginan untuk lebih mendalami dunia jurnalistik, baik teks, foto maupun video, kami sangat terbuka. Silakan datang dan berdiskusi dengan wartawan-wartawan kami di kantor Jalan Raden Saleh Nomor 5 Medan," ujar ketua panitia pelaksana pelatihan, Irsan Mulyadi.
Pewarta : Juraidi
(PENI-SEKRETARIAT PERUSAHAAN)