Kegiatan

"NGOBROL SOSMED" MEMBANGUN MERK DAN KONTEN MEDIA SOSIAL BERSAMA @NDOROKAKUNG

Perum LKBN ANTARA sebagai sebuah perusahaan media, juga memiliki sejumlah akun media sosial yang perlu terus dikembangkan untuk memenuhi tuntuan pola komunikasi dan marketing yang terintegrasi saat ini. Dan untuk mengembangkan pemanfaatannya, minggu lalu telah diadakan acara :Ngobrol Bareng: dengan konsultan media soaial yang juga pemilik akun twitter @Ndoro Kakun, Bapak Wicaksono.

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum, Nina Kurnia Dewi ketika membuka kegiatan ini menyampaikan acara yang berteme berbagi pengalaman ini juga sejalan dengan penugasan Perum LKBN Antara bersama sejumlah BUMN lain untuk mengelola Digital Academy, ICT yang dipimpin oleh Telkom.

Ditambahkannya, tahun ini Perum LKBN Antara akan mulai mengintensifkan pelatihan baik internal maupun eksternal untuk insan SDM nya guna meningkatkan kompetensi dan kapabilitasnya untuk menyongsong Era Digital.

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi yang membuka acara diskusi itu mengatakan bagi internal ANTARA, kegiatan berbagi pengetahuan ini sesuai dengan rencana manajemen perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan menjadikan ANTARA sebagai bagian dari BUMN yang memiliki kapabilitas "knowledge sharing centre".  Dalam kesempatan itu, Nina juga meminta agar Wicaksono alias Ndoro Kakung bisa berbagi tips dan "problem solving" bagi pengembangan media sosial milik Perum LKBN ANTARA

Sementara Manager Desk radar, Viral dan Jaringan ANTARA Cegah Hiaks (Jacx), Panca Hari mengatakan media sosial saat ini menjadi salah satu ujung tombak pengenalan produk dan citra perusahaan seiring dengan perkembangan industri komunikasi dan media,  tak lagi hanya menjadi pelengkap jalur distribusi produk informasi kepada publik karena pengaruh paparan informasi kepada khalayak yang lebih luas, menjadikannya komponen penting dalam sebuah organisasi.
 
Desk Radar, Viral dan Jacx sebagai unit yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan media sosial ANTARA mengatakan akan menyelenggarakan diskusi secara dwi bulanan  yang menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan praktisi dan ekspertis media sosial.  Kegaiatan ini diproyeksi sebagai sarana untuk menambah pengetahuan, praktik terbaik dan pengayaan kemampuan khususnya bagi pengelola media sosial ANTARA dan bagi semua elemen di perusahaan pada umumnya.
 
"Ngobrol Medsos" yang berlangsung 13 Februari 2019 menghadirkan ekspertis dan konsultan media sosial Wicaksono yang dikenal dengan sebutan "Ndoro Kakung". Ndoro Kakung selain menyampaikan data terkini mengenai perkembangan media sosial di Indonesia juga memberikan kiat-kiat bagaimana membangun "brand" dan konten media sosial bagi ANTARA.
 
Danies/Panca HP/admin

Sekretariat Perusahaan