Bina Lingkungan

KANTOR BERITA ANTARA BIRO SUMATERA UTARA ADAKAN PROGRAM ANTARA GOES TO CAMPUS DI USU

KANTOR BERITA ANTARA BIRO SUMATERA UTARA ADAKAN PROGRAM ANTARA GOES TO CAMPUS DI USU

 Medan (Antaranews Sumut) - Kantor Berita ANTARA Biro Sumatera Utara akan mengadakan serangkaian kegiatan 'ANTARA Goes to Campus" di sejumlah pergurian tinggi di Medan, dan untuk pertama kalinya acara ini dimulai Kamis ,21/2) diawali di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP USU).

Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, Riza Mulyadi, di Medan, Kamis, saat membuka kegiatan ANTARA Sumut Goes to Campus di FISIP USU mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu wujud kepedulian sebagai badan usaha milik negara dalam upaya mencerdaskan generasi muda.

Karena memang sebagai salah satu BUMN, LKBN ANTARA memiliki kewajiban untuk turut mencerdaskan kehidupan bangsa terutama bagi para mahasiswa yang juga merupakan kalangan milenial.

Melalui kegiatan tersebut mahasiswa diharapkan dapat lebih mengenal LKBN ANTARA yang juga ujung tombak pemerintah dalam menyiarkan berbagai program pembangunan.

"Kegiatan seperti ini akan rutin kita gelar, sedikitnya sebulan dua kali dengan berpindah-pindah lokasi acara dari kampus ke kampus. Dua hari lagi yakni Sabtu (23/2) acara yang sama akan digelar di Polbangtan Medan. Kami ingin menularkan ilmu-ilmu jurnalistik kepada kaum milenial," katanya.

Goes to Campus tersebut diisi dengan sejumlah materi diantaranya pengenalan tentang LKBN ANTARA yang disampaikan Tengku Amri, penulisan jurnalistik oleh Evalisa Siregar dan Munawar Mandailing, fotografi oleh Irsan Mulyadi, media online oleh Akung Novyantara dan berita TV oleh Donny Aditra.

Sementara Wakil Dekan I FISIP USU Husni Thamrin mengatakan pihaknya sangat mengharapkan LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara jangan hanya sekali ini saja menggelar acara seperti itu, tetapi harus lebih rutin dan lebih mendalam terkait dengan dunia jurnalistik.

Kegiatan itu, lanjut dia, sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuannya terkait dunia jurnalistik, mengingat selama ini mereka lebih banyak mengenal teori-teori yang didapat di bangku kuliah.
 
"Apalagi memang kampus ini juga sudah punya program studi komunikasi. Itu mengapa kami sangat mengharapkan kerja sama ini dapat terus ditingkatkan, misalnya dalam hal magang mahasiswa sehingga mereka dapat mempraktikkan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah," katanya.


Pewarta : Juraidi
(Peni/Sekretariat Perusahaan)