Bina Lingkungan

KANTOR BERITA ANTARA ADAKAN PROGRAM MUDIK BERSAMA TAHUN 2019

KANTOR BERITA ANTARA ADAKAN PROGRAM MUDIK BERSAMA TAHUN 2019
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Tahun 2019 untuk pertama kalinya menggelar Program Mudik Bersama, menjadi bagian dari Program Mudik Bersama 104 BUMN tahun 2019 yang dikoordinasikan oleh PT Jasa Raharja.
 
"Tahun 2019,  Perum LKBN Antara akan memberangkatkan 40 orang pemudik dengan tujuan Jawa Timur dengan menggunakan Bis Damri," Sekretaris Perusahaan Perum LKBN Antara, Iswahyuni mengatakan Senin (27/5).
 
Ditambahkannya target peserta adalah para karyawan/wartawan kantor Berita Antara dan keluarga besarnya.
 
Program ini selain untuk mensukseskan program sejenis yang telah digagas Kementrian BUMN sejak beberapa tahun yang lalu juga wujud hadirnya BUMN untuk Negeri, katanya.
 
Kementrian BUMN bersama 104 BUMN untuk tahun 2019 telah menetapkan 56 Kabupaten/kota titik keberangkatan dan 136 kabupaten/kota titik tujuan.
Sedangkan target yang diberangkatkan adalah 250.338 pemudik. Target peserta mkudik ini naik sebesar 22,32% dibandingkan dengan realisasi pemudik tahun lalu.
 
Sementara itu, Biro Antara Kalbar juga menggelar Program Mudik Gratis 2019 bagi mahasisiwa yang kuliah di Kota Pontianak dan sekitarnya. Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari program mudik gratis Kementerian BUMN.

 
"Alhamdullilah tahun ini kita bisa dan menghadirkan mudik gratis bagi masyarakat Kalbar. Ini sebagai bentuk hadirnya Antara Biro Kalbar yang merupakan BUMN yang beroperasional di Kalbar," ujar Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo di Pontianak, Rabu (22/5).

Iswahyuni/Sekretariat Perusahaa