Artikel

WARTAWAN KANTOR BERITA ANTARA HADIR DI PACIFIC EXPOSITION 2019

WARTAWAN KANTOR BERITA ANTARA HADIR DI PACIFIC EXPOSITION 2019

Dian Kandipi, wartawan Kantor Berita Antara Biro Papua berpose di salah satu venue Pacific Exposition 2019 di Ackland, Selandia Baru.

 

Dua wartawan Kantor Berita Antara hadir di Pacific Exposition 2019, sebuah pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik yang diinisiasi Indonesia dan didukung sepenuhnya Selandia Baru dan Australia.SElain Dian adalah Ardi Irawan, wartawan TV Antara juga ikut me;iput kegiatan ini.

Sebanyak 18 negara di kawasan Pasifik tercatat dipastikan akan ikut serta di Pacific Exposition 2019 yang berlangsung 12 – 14 Juli di Auckland, Selandia Baru.

Indonesia sendiri  mengirimkan sejumlah BUMN yang dikoordinasikan oleh National Publishing and News Corporation (NPC), kluster BUMN yang berada di Deputy Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media.

Duta Besar RI untuk Selandia Baru Tantowi Yahya kepada Antara mengatakan, negara-negara yang akan mengikuti kegiatan tersebut yaitu Australia, Caledonia Baru, Cook Islands, Federated States of Micronesia, Fiji, Kiribati, Marshall Islands, Nauru, Nieu, Palau, Papua Nugini, Samoa, Selandia Baru, Solomon Islands, Timor Leste, Tuvalu dan Indonesia.

Berbagai produk dan peluang investasi serta pariwisata dari setiap negara akan dipamerkan selama tiga hari dan diharapkan sekitar 5000 pengunjung akan hadir di Skycity.

Indonesia sendiri dalam ajang tersebut akan mengikutsertakan lima provinsi yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT.

Selain pameran, Pacific Exposition juga dilaksanakan forum bisnis berupa seminar perdagangan dan investasi yang membahas mengenai kebijakan, peluang dan insentif di masing-masing negara.

Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan