Bina Lingkungan

23 PELAJAR SMN ASAL BANGKA BELITUNG IKUTI PEMBEKALAN SISWA MENGENAL NUSANTARA

23 PELAJAR SMN ASAL BANGKA BELITUNG IKUTI PEMBEKALAN SISWA MENGENAL NUSANTARA

Sebanyak 23 pelajar asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang tergabung dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 mengikuti pembekalan di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Selasa (13/8).


Sebanyak 23 peserta SMN tersebut merupakan pelajar berprestasi utusan dari enam kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mereka terpilih setelah mengikuti seleksi di tingkat provinsi, maka terpilih utusan dari masing-masing kabupaten/kota.

SMN merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari BUMN hadir untuk negeri (BHUN) Tahun 2019, dimana PT Timah Tbk, LKBN Antara dan PT Surveyor Indonesia selaku pelaksana kegiatan tersebut.

SMN merupakan kegiatan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta dalam sanubari generasi muda terhadap kebudayaan, keberagamaan, kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

Bersama 23 pelajar peserta SMN tersebut juga disertai sebanyak enam pendamping yaitu tiga pendamping siswa SLB, satu dari SMA, satu dari SMK dan satu pendamping dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bersama 23 pelajar peserta SMN tersebut juga tercatat sebanyak tiga siswa dari SLB yaitu SLB Negeri Pangkalpinang, SLB Tanjungpandan dan SLB Toboali.

Para pelajar berprestasi tersebut akan mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara hingga 25 Agustus 2019.

Pewarta : Ahmadi

Eru Sasanti R Peni/Sekretariat Perusahaan