Kegiatan

PENANDATANGANAN MOU PERUM LKBN ANTARA DENGAN KABUPATEN DONGGALA DAN PRINGSEWU

PENANDATANGANAN MOU PERUM LKBN ANTARA DENGAN KABUPATEN DONGGALA DAN PRINGSEWU

Perum LKBN Antara menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Pemerintah Kabupaten Donggala dan Kabupaten Pringsewu pada Rabu (4/9) di Wisma Antara, Jakarta. MoU tersebut menandakan kerja sama antara kedua kabupaten dengan Perum LKBN Antara dalam pengadaan fasilitas layanan informasi digital di ruang publik.


Pada kesempatan ini, Perum LKBN Antara diwakili oleh Darmadi selaku CEO IMQ Multimedia Utama, anak perusahaan Perum LKBN Antara. Darmadi memaparkan fasilitas informasi di ruang publik yang akan diterima oleh kedua kabupaten beserta proporsi informasi yang akan ditampilkan di setiap fasilitas. Sebesar 40% informasi merupakan konten dari pemerintah daerah dan 60% bersumber dari Antara.  

Dalam sambutannya, Bupati Donggala, Kasman Lassa, menyambut baik kerja sama ini karena dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kabupaten Donggala terhadap informasi terutama setelah terkena bencana.

Sujadi, Bupati Pringsewu menyampaikan hal serupa, "Pringsewu ini betul-betul nanti akan menjadi satu kabupaten yang bisa "di antara" (Perum LKBN) Antara, mulai dari antara sesama kabupaten, antara provinsi, bahkan antara negara melalui Antara dan melalui MoU dan PKS (ini)."

(Ami/Cathelya/Iswahyuni)