Bina Lingkungan

ANTARA GELAR WORKSHOP PHONEOGRAPHY DI SMKN 27 JAKARTA

ANTARA GELAR WORKSHOP PHONEOGRAPHY DI SMKN 27 JAKARTA

Perum LKBN ANTARA bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Jurnalistik Antara (LPJA) mengadakan workshop "Phoneography" di Aula SMKN 27 Jakarta, Senin (16/9/2019). Workshop ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan dari Perum LKBN ANTARA yakni untuk meningkatkan literasi media masyarakat. Workshop ini diikuti oleh sekitar seratus siswa SMKN 27 Jakarta.

Workshop dibuka dengan sambutan oleh Sekretaris Perusahaan, Iswahyuni, yang menjelaskan sejarah dan profil Perum LKBN ANTARA serta menyampaikan pentingnya "saring sebelum sharing" agar tidak terbawa arus berita palsu atau hoaks. Sementara itu, Primayanti selaku Kepala Sekolah Antara School of Journalism menjelaskan profil dan kegiatan dari LPJA.

Memasuki acara utama, Robby Oktawianto, salah satu alumni kelas fotografi LPJA menjadi pembicara dalam workshop ini. Robby menjelaskan mengenai dasar-dasar dan teknik fotografi dengan menggunakan ponsel. Peserta tampak antusias dalam mengikuti workshop terlihat dari keaktifan mereka dalam sesi tanya jawab hingga mengikuti praktik fotografi secara langsung bersama pembicara.

(Ami/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)