Kegiatan

PROMOSI POTENSI WISATA, HALMAHERA SELATAN GANDENG KANTOR BERITA ANTARA

PROMOSI POTENSI WISATA, HALMAHERA SELATAN GANDENG KANTOR BERITA ANTARA
Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara bersama Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA melalui anak usahanya, PT. IMQ Multimedia Utama menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Layanan Informasi Publik, Rabu (25/9).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba, bersama CEO PT. IMQ Multimedia Utama, Darmadi di Wisma Antara, Jakarta.

Bahrain mengatakan, kerjasama dengan ANTARA bisa mempercepat informasi bagi perkembangan wilayah Halmahera Selatan.

"Potensi di Halmahera Selatan bisa tersebar di pelosok negeri hingga mancanegara. Saat ini, investor membutuhkan informasi mengenai wilayah yang potensial untuk dikembangkan," katanya.

Kabupaten Halmahera Selatan, menurut Bahrain, memiliki kekayaan alam yang luar biasa dengan bentangan pantai serta jajaran kepulauan yang sangat banyak, yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

"Halmahera Selatan memiliki garis pantai yang memanjang hampir 78% dari total wilayah Kabupaten Halmahera Selatan dengan total luas 31.484.40 kilometer," paparnya.

Bahrain berharap, masyarakat semakin mengenal potensi wisata yang ada di Halmahera Selatan, terutama kekayaan pantai dan wisata bawah laut.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya pulau Guraici, Pulau Widi, Pulau Sali dan Kusu," tuturnya.

Ditempat yang sama, CEO PT. IMQ Multimedia Utama, Darmadi, menambahkan melalui kerja sama layanan informasi publik, para pemimpin daerah bisa memberikan informasi terbaru.

"Informasi di daerah bisa disebarkan melalui jaringan ANTARA sehingga investor bisa mengetahui wilayah di Indonesia yang memiliki potensi untuk dikembangkan," tegasnya.

Author: Indra BP

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)