Artikel

PERUM LKBN ANTARA LEPAS 13 KARYAWAN PURNA TUGAS

PERUM LKBN ANTARA LEPAS 13 KARYAWAN PURNA TUGAS
Perum LKBN Antara melalui Departemen Manajemen SDM menyelenggarakan Acara Silaturahmi dan Pelepasan Purna Tugas Karyawan Perum LKBN Antara Tahun pada Senin, 30 September 2019 di Wisma Antara. 
 
Sembilan orang karyawan, empat (4) diantaranya wartawan dari Kantor Pusat telah memasuki masa purna tugas tahun 2019 ini. Namun demikian, tiga (3) diantara tidak dapat hadir.
 
Pada acara tersebut, Direktur Pemberitaan Achmad Munir mewakili Manajemen Perum LKBN Antara menyampaikan ucapan terimakasih atas kontribusi pada perusahaan yang diberikan secara maksimum yaitu hingga usia pensiun, dan ini adalah saatnya untuk diteruskan pada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan Antara sebagai institusi yang modern. 
 
“Purna tugas adalah keniscayaan. Dan kami berharap Bapak dan Ibu dan dapat melakukan pengembangan diri atau berkarya di tempat lain dan tetap semangat,” katanya.
 
Acara dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan oleh para karyawan yang memasuki masa purna tugas. 
 
Bambang Purwanto, wartawan senior mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan, dan berharap relasi dapat tetap dijaga di masa pensiun nanti.
 
Sementara itu Mulyo Sunyoto, yang terakhir bertugas sebagai Ombudsman Pemberitaan mengungkapkan makin reflektif terhadap Kantor Berita Antara. “Rasa indahnya menjadi lebih terasa saat sudah tidak lagi menjadi bagian Kantor Berita Antara dan hal ini adalah sebuah hal yang natural,” tambahnya.
 
Sedangkan Irmanto yang pernah manjabat sebagai Kepala Divisi Pemberitaan TV  mengungkapkan pilihannya untuk  tidak lagi melanjutkan masa bakti di Perum LKBN Antara demi memberikan kesempatan bagi generasi baru. Pada kesempatan yang sama, Irmanto berpesan bagi Kantor Berita Antara untuk semakin membenahi Redaksi demi meningkatkan kualitas.
 
Menyambut pesan dan kesan dari para karyawan yang memasuki masa purna tugas, Redaktur Pelaksana Saptono mengapresiasi bakti para karyawan purna tugas yang juga sebagai senior, yang dianggap telah membuat Kantor Berita Antara menjadi lebih baik.
Pada acara tersebut, Perum LKBN memberikan apresiasi kepada karyawan purna tugas dengan memberikan kenang-kenangan berupa logam mulia seberat 5 gram dan kenang-kenangan dari perusahaan.
 
Selain 9 orang dari Kantor Pusat, juga ada empat (4) karyawan dan wartawan dari Kantor Biro Provinsi yang pelepasannya akan dilakukan di Biro masing-masing.
 

NO

NAMA

JABATAN

UNIT KERJA

1.

Oscar Motuloh

Kurator Galeri Foto dan Jurnalistik Antara

Direktur Utama

2.

Bambang Purwanto

Kadiv. Pemberitaan Internasional dan  Ekonomi

Dit Pemberitaan

3.

Irmanto, Drs.

Kepala Divisi Pemberitaan TV

Dit Pemberitaan

4.

Ridwan Chaidir

Redaktur

Biro Prop. Banten

5.

Eddy Karna Sinoel

Redaktur

Biro Prop. NTB

6.

Mulyo Sunyoto

Ombudsman

Dit. Pemberitaan

7.

Agus Sulistyo

Staf Operator

Direktur Utama

8.

Guntur Bilulu

Teknisi

Biro Prop. Sulut

9.

Karyono

Staf Teknik Umum

Dit. Komersial dan Pengembangan Bisnis

10.

Minhad

Staf Biro Kalimantan Barat

Biro Prop. Kalbar

11.

Misnawarsi

Perawat

Direktur Keuangan, MSDM dan Umum

12.

Sunardi

Staf Adhiyana

Dit. Komersial & Bisnis

13.

Surildirman

Staf Biro Sumatera Barat

Biro Prop. Sumbar

 
(Cathelya/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)