Bina Lingkungan

PERUM LKBN ANTARA GELAR UKW GRATIS

PERUM LKBN ANTARA GELAR UKW GRATIS

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara melalui Lembaga Pendidikan Jurnalistik Antara (LPJA) menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk insan pers secara gratis di Kantor LKBN Antara, kawasan Pasar Baru, Jakarta, pada tanggal 21-22 Oktober 2019.

Manager LPJA, Primayanti menyebutkan bahwa pelaksanaan UKW gratis yang digelar pertama kali ini merupakan program baru Bina Lingkungan yang dijalankan oleh Perum LKBN Antara, sebagai salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kenapa kita melakukan kegiatan itu? Ini amanat negara bahwa Perum LKBN Antara harus melaksanakan kegiatan Bina Lingkungan. Karena Antara berbentuk badan hukum BUMN," ujar perempuan yang akrab disapa Prima saat konferensi pers di kantornya, Senin (21/10).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia (SDM) LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi, dan dihadiri oleh Direktur UKW Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Prof Rajab Ritonga, serta perwakilan dari Kementerian BUMN, Mahmud Husein.

Para peserta yang berasal dari daerah penyangga Jakarta itu terdiri dari 17 orang. Terbagi atas 13 peserta jenjang muda, 1 peserta jenjang madya, dan 3 peserta jenjang madya. Sedangkan tim pengujinya antara lain Maria Dian Andriana, Ariwibowo, Budi Setiawanto, dan Jefri Alkatiri serta Chaidar Abdullah.

Sementara itu, Asisten Manajer Kemitraan dan PKBL LKBN Antara, Eru Sasanti Restuning Peni menyebutkan bahwa selain menggelar UKW gratis, LKBN Antara memiliki beberapa program Bina Lingkungan lainnya, seperti memberikan bantuan kepada korban bencana, merenovasi rumah para veteran dan bantuan sarana berupa fasilitas rumah ibadah, dan lain-lain.
"Kita juga ada kegiatan siswa mengenal nusantara, yakni pertukaran pelajar setingkat SMA dari provinsi yang satu ke provinsi lainnya," kata Peni.

Pewarta : M Fikri Setiawan

Eru Sasanti R. Peni/Sekretariat Perusahaan