Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA GELAR PELATIHAN RISET MEDIA SOSIAL

PERUM LKBN ANTARA GELAR PELATIHAN RISET MEDIA SOSIAL

Perum LKBN Antara menyelenggarakan in-house training mengenai riset media sosial pada Selasa (29/10) Wisma Antara, Jakarta Pusat. Acara ini dibuka oleh Direktur Keuangan, MSDM & Umum Perum LKBN ANTARA, Nina Kurnia Dewi.

Peserta in-house training berasal dari Divisi Manajemen Strategis, Humas, Redaksi, Pemasaran, Teknologi Informasi dan dari Divisi MSDM dengan total peserta sebanyak 20 orang.

In house training tersebut mengundang Ika Karlina Idris, Direktur Riset Paramadina Public Policy Institute (PPPI) sebagai pembicara beserta 4 orang asistennya.

Dalam kesempatan itu, Ika menjelaskan tentang penggunaan piranti lunak Gephy dan Netlytic dalam penelitian media sosial. Penelitian media sosial menjadi penting untuk mendukung program-program kehumasan, pemasaran, keredaksian.

Tujuan pelatihan internal ini untuk memberi pemahaman tentang jenis informasi yang tersedia di media sosial, potensi manfaatnya, alat untuk menganalisis dan potensinya sebagai saluran komunikasi perusahaan dengan publiknya.

(Ami/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)