Artikel

KANTOR BERITA ANTARA TERIMA MAHASISWA MAGANG DISABILITAS

KANTOR BERITA ANTARA TERIMA MAHASISWA MAGANG DISABILITAS
Ferdinan, mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) merupakan penyandang disabilitas pertama yang magang di Kantor Berita Antara. Selama magang, Ferdinan telah berkontribusi dengan menghasilkan sejumlah karya infografis yang telah ditayangkan di portal Antara News.

Nina Kurnia Dewi, Direktur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN Antara mengatakan, “Antara sebagai perusahaan nasional dan BUMN saat ini memang membuka kesempatan bagi calon peserta magang dengan keterbatasan fisik untuk bergabung dengan Antara.”

Ferdinan yang berusia 25 tahun berasal dari Samarinda, Kalimantan Timur. Ferdinan saat ini mengenyam pendidikan jurusan Desain Komunikasi Visual dengan peminatan Ilustrasi. Di kelasnya, Ferdinan merupakan mahasiswa tuli satu-satunya.
Ferdinan mengaku senang bisa diterima magang di Antara, karena selama ini kesulitan mencari tempat magang. “Saya sudah daftar ke beberapa tempat tapi tidak mendapat jawaban,” ujar Ferdinan. Menurutnya, hal itu karena masyarakat belum tahu tentang disabilitas, yang meyebabkan kaum disabilitas masih kesulitan mencari pekerjaan dan mendapat fasilitas. Ferdinan berharap kedepannya masyarakat tidak mendiskriminasi kaum disabilitas.
 
Video wawancara dengan Ferdinan dapat diakses di sini.
 
(Cathelya/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)