Kegiatan

DELEGASI KANTOR BERITA XINHUA BERKUNJUNG KE KANTOR BERITA ANTARA

DELEGASI KANTOR BERITA XINHUA BERKUNJUNG KE KANTOR BERITA ANTARA

Kantor berita Tiongkok, Xinhua News Agency, mengunjungi Kantor Berita Antara di Wisma Antara, Jakarta pada Rabu (13/11). Kunjungan ini dalam rangka audiensi delegasi Xinhua dengan Kantor Berita Antara. Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat, menyambut secara langsung kehadiran Vice President Xinhua, Liu Siyang bersama pejabat Xinhua Tiongkok dan perwakilan Xinhua di Jakarta.

Meidyatama mengatakan kunjungan Xinhua merupakan kehormatan besar bagi Kantor Berita Antara. “Kami bersyukur Xinhua untuk kembali memperbarui silaturahmi dengan Antara. Antara dan Xinhua sudah bekerja sama sangat lama,” ujarnya.

Menanggapi kerja sama yang telah berlangsung selama 26 tahun itu, Vice President Xinhua, Liu Siyang menyampaikan bahwa kerja sama tersebut merupakan refleksi arahan politik dari kedua kepala negara yakni Presiden Jokowi dan Presiden Tiongkok, Xi Jinping untuk mempererat hubungan bilateral Tiongkok dan Indonesia. Liu berharap perjanjian kerja sama Xinhua dengan Antara ke depannya dapat diperluas dan diperdalam.

Menutup pertemuan tersebut, Meidyatama menyampaikan harapannya agar Antara dan Xinhua dapat lebih sering bertukar informasi dan inovasi dalam menghadapi kondisi industri media yang telah berubah.

(Ami/Iswahyuni/Sekretariat Perusahaan)