Artikel

WALI KOTA MATARAM BERHARAP ANTARA TETAP MENJADI MEDIA TERDEPAN

WALI KOTA MATARAM BERHARAP ANTARA TETAP MENJADI MEDIA TERDEPAN

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh berharap Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dalam momentum Hari Ulang Tahun ke-82, tetap menjadi media terdepan dan independen dalam pemberitaan.

 

"Kami berharap LKBN ANTARA juga mampu mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Mataram, melalui berbagai pemberitaan yang positif dan berimbang," katanya kepada wartawan di Mataram, Jumat (13/12).

 

Ia mengatakan meskipun saat ini Perum LKBN ANTARA berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tapi perannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa perlu terus ditingkatkan agar tetap menjadi media terdepan serta menjadi sumber berita terpercaya.

 

"Pasalnya, sebagai lembaga berita nasional yang berada di bawah pemerintah, LKBN ANTARA menjadi salah satu media terpercaya dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan khususnya di kota ini," katanya.

 

Wali kota sebelumnya mengatakan usia 82 tahun merupakan usia yang sangat dewasa serta kaya dengan pengalaman dalam berbagai bidang. LKBN ANTARA diharapkan mampu menjadi contoh dan acuan media-media lain.

 

Oleh karena itu, Wali Kota berharap keberadaan LKBN ANTARA di Nusa Tenggara Barat, dapat membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah yang bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

"Mari kita sama-sama memberikan perhatian kepada masyarakat melalui penyajian informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, terutama pada isu strategis di Mataram," katanya.

 

Isu strategis yang dimaksudnya antara lain peningkatan SDM, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan kemiskinan sebagai bentuk dukungan serta motivasi kepada pemerintah serta masyarakat di kota ini.

 

"Selamat hari jadi ke-82 untuk LKBN ANTARA. Hidup ANTARA," katanya memberikan semangat.

 

Pewarta : Nirkomala

Editor: Ami/Arie/Sekretariat Perusahaan