Prestasi

PEWARTA ANTARA TV RAIH JUARA KETIGA KEMHAN MEDIA AWARD 2019

PEWARTA ANTARA TV RAIH JUARA KETIGA KEMHAN MEDIA AWARD 2019

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto (ANTARA/Zuhdiar Laeis).

 

Pewarta ANTARA TV dari Kendari, Saharudin, meraih juara ketiga kategori media televisi pada lomba Kementerian Pertahanan (Kemhan) Media Award 2019.

 

Penyerahan hadiah dilakukan pada puncak Lomba Digital Kreatif Bela Negara dan Kemhan Media Award di Kantor Kemhan RI, Jakarta, Senin (23/12).

 

Juara pertama diraih oleh Arifilmiansyah dari iNews TV, sedangkan juara kedua diraih oleh Zainal Aliyy M dari Trans 7 Jawa Timur.

 

Kemhan melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dan Biro Humas menggelar dua perlombaan dalam rangka Hari Bela Negara 2019 yakni lomba Digital Kreatif Bela Negara untuk umum dan Kemhan Media Award untuk jurnalis.

 

Untuk kategori media cetak, juara 1 diraih Sucipto (Koran Sindo), juara 2 diraih Imanuddin Razak (Jakarta Post) dan Selamat Ginting dari Republika sebagai juara 3.

 

Sedangkan untuk kategori media daring/online, juara 1 diraih Zulhamdi (Rilis.com), juara 2 Danu Afrianto (Rakyat Merdeka.co.id), dan juara 3 Haidir Tanjung (Detik.com).

 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto menjelaskan kompetisi tersebut diselenggarakan untuk mengembangkan semangat bela negara di era digital.

 

"Kami mengajak para rekan media untuk meningkatkan kreativitas bagi media elektronik, televisi, bekerja sama dengan rekan-rekan remaja milenial melalui lomba digital ini," katanya.

 

Kompetisi tersebut baru pertama kali digelar Kemhan, namun mendapatkan animo yang cukup besar yang diikuti ratusan peserta.

 

"Ini yang pertama kali. Ini baru awal, mudah-mudahan tahun 2020 akan kita lebih meriahkan lomba digital foto video ini," katanya.

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis

Editor: Ami/Arie/Sekretariat Perusahaan