Kegiatan

DIRUT ANTARA SAMPAIKAN EDARAN LARANG MUDIK BAGI SELURUH KARYAWAN

DIRUT ANTARA SAMPAIKAN EDARAN LARANG MUDIK BAGI SELURUH KARYAWAN

Keluarga Besar LKBN Antara yang saya Cintai.

Ditengah kondisi darurat yang kita hadapi bersama ini, besar doa dan harapan kami Dewas dan Direksi bawa anda semua dan keluarga dalam kondisi sehat dan semangat selalu.

Saya tidak perlu menjelaskan lagi bahwa negara kita tengah dikepung oleh virus yang berbahaya ini. Setiap hari jumlah yang terinfeksi bertambah, dan jumlah korban kian membanyak.

Harapan utama menghadapi pandemi didunia ini adalah menurunkan kurva penularan melalui physical distancing dan PSBB.

Oleh karena itu kementerian dan lembaga-lembaga pemerintah secara serempak telah mengambil suatu langkah bersama untuk dengan tegas membatasi mobilitas manusia. Demikian pula di LKBN Antara.

Maka dengan ini saya mengumumkan bahwa seluruh karyawan LKBN Antara dan keluarganya dilarang melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah kerja atau domisili, termasuk kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, kecuali atas penugasan perusahaan.

Larangan ini berlaku juga untuk karyawan dan keluarganya di anak perusahaan, serta badan lain yang terafiliasi dengan LKBN Antara seperti Koperasi dan Yayasan.

Pelanggaran terhadap ketentuan ini dianggap sebagai tindakan indisipliner dan akan dikenai sanksi yang telah ditetapkan perusahaan.

Perusahaan untuk sementara juga tidak mengizinkan cuti bagi karyawan sampai dengan bulan Juni.

Harus diketahui bahwa pemerintah telah merivisi penetapan Cuti Bersama 2020, sehingga ditetapkan Libur Idul Fitri hanya pada Minggu 24 Mei dan Senin 25 Mei 2020.

Kecuali mereka yang dijadwalkan bertugas, seluruh karyawan LKBN Antara wajib melakukan absensi sesuai hari kerja seperti biasa.

Terkait dengan PSBB yang diberlakukan di Jakarta dan sekitarnya, perusahaan telah dan akan terus melakukan minimalisasi dalam rotasi kehadiran fisik maupun beban kerja sesuai dengan tuntutan produktifitas yang menurun.

Pengumuman ini memang mungkin bertentangan dengan situasi dan budaya normal kita. Tapi saat ini kita juga tidak menghadapi sesuatu yang normal. Walau mungkin terasa tidak enak, ini bagian dari usaha menyelamatkan nyawa.

Dan untuk itu saya sangat berharap bahwa seluruh keluarga besar LKBN Antara memahami dan menjalani larangan ini dengan sebaiknya. Demikian kami sampaikan.

Keterangan :

Isi pesan tersebut disampaikan melalui rekaman video yang disebarluaskan ke seluruh karyawan di pusat dan daerah. 

(Hendi/Budi Setiawanto/Sekretariat Perusahaan)