Artikel

KOPERASI KARYAWAN ANTARA MENYALURKAN BEASISWA PENDIDIKAN TAHUN AJARAN 2019

KOPERASI KARYAWAN ANTARA MENYALURKAN BEASISWA PENDIDIKAN TAHUN AJARAN 2019
Koperasi Karyawan Antara (KOKANTARA) kembali menyalurkan beasiswa pendidikan kepada 31 putra/putri dari anggota Kokantara pada Senin 13/4.

Ke 31 beasiswa tersebut diberikan untuk tingkat Sekolah Dasar/SD (14 anak), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama/SLTP (11 anak) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas/SLTA (6 anak). Ke 31 penerima beasiswa selain anggota Kokantara dari Jakarta, 6 orang diantaranya adalah putra/putri anggota Kokantara dari kantor Biro Antara Provinsi.

Seluruh anggota Kokantara dipersilahkan untuk mengumpulkan nilai rapor Semester I 2019 baik untuk tingkat SD, SLTP dan SLTA. Pangurus Kokantara menerima seluruh rapor putra-putri anggota sebanyak SD=17 anak, SMP=13 anak dan SMA=6 anak. Total 36 anak yang menyerahkan nilai rapor untuk dilakukan penyaringan sebanyak 31 terbaik.

Pemberian beasiswa Tahun Ajaran 2019 kali ini disalurkan melalui transfer kepada orangtua dari siswa yang mendapatkan beasiswa. Hal ini dikarenakan dengan kondisi merebaknya pandemi Virus Corona (Covid-19), sehingga tidak memungkinkan untuk dilakukan seremoni yang biasanya diserahkan di Kantor Perum LKBN Antara. 

Sudah beberapa tahun belakangan ini Koperasi Karyawan Antara (KOKANTARA) menyelenggarakan penyaluran beasiswa kepada anak-anak anggota Kokantara. Hal ini untuk memotivasi putra-putri anggota Kokantara agar lebih giat lagi belajar, terutama bagi anak-anak yang akan mengikuti Ujian Nasional untuk masuk ke jenjang sekolah berikutnya sesuai dengan keinginannya.

(Hendi/Budi Setiawanto/Sekretariat Perusahaan)