Artikel

KANTOR BERITA ANTARA RILIS LAYANAN PODCAST

KANTOR BERITA ANTARA RILIS LAYANAN PODCAST

Redaksi Kantor Berita ANTARA mengeluarkan layanan baru kekinian berbentuk podcast sebagai bentuk inovasi penyampaian berita.

"Podcastorial Antara" yang dirilis di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta tersebut merupakan "editorial clinic" dalam bentuk podcast.

Podcast ini nantinya membahas seputar sudut pandang Kantor Berita Antara atas agenda setting yang tengah dijalankan.

Narasumber yang hadir merupakan pejabat ANTARA terkait yang memiliki alasan dalam penentuan agenda setting dengan berbagai pertimbangan.

Podcastorial Antara dimulai produksi pada akhir Maret 2020, namun baru sempat direalisasikan pada awal April 2020.

Pembawa acara Podcastorial Antara, pewarta Desk Ekonomi Afut Syafril mengungkapkan pemilihan menggunakan kanal podcast guna adaptif terhadap perkembangan global industri media massa.

Selain itu dengan menggunakan audio video, podcast ini diharapkan memberikan wacana yang lebih segar tanpa harus tampil secara formal.

Pada tahap awal, podcast ini akan tayang satu minggu sekali yaitu setiap hari Selasa."Namun rencana ke depan sebisa mungkin akan lebih sering diproduksi dalam seminggu," ujar Afut yang mengelola tiga program yakni Podcastorial, Berisik dan Cerita dari Selatan yang akan segera diproduksi.

Hingga tanggal 30 April 2020 sudah tayang empat volume dengan jalur tayang melalui YouTube Antara TV, U See TV, IndieHome dan Spotify.

 

(Arie/Sekretariat Perusahaan)