Kegiatan

KADISKOMINFO NATUNA SAMBANGI "SEMBANG RAYA" ANTARA

KADISKOMINFO NATUNA SAMBANGI

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) kabupaten Natuna, Raja Darmika mengapresiasi kegiatan "Sembang Raya"  yang diadakan ANTARA Kepri melalui aplikasi virtual meeting dengan tema "Berbagi keceriaan saat tak dapat berjabat tangan", Senin siang (25/5)

"Terima kasih telah mengundang saya, kegiatan yang baik bagi kita untuk saling silaturahmi ditengah pandemi ini, pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," ucap Raja Darmika.

Selanjutnya, Ia juga mengatakan kegiatan virtual yang dilakukan tidak terlepas dari peran pemerintah melalui Diskominfo yang telah dapat menghadirkan jaringan internet hingga pelosok negeri, termasuk Natuna.

"Kegiatan kita hari ini bukti bahwa pemerintah telah hadir dalam upaya menyediakan jaringan internet, karena dengan internet lancar, masyarakat pintar," ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan internet lancar di Natuna berkat adanya jaringan Palapa Ring Barat memalui kabel fiber optik yang membentang dari ujung Kalimantan Barat, Natuna, Anambas, hingga Batam.

"Memang saat ini belum 100 persen daerah tersedia, namun sebagian besar wilayah Natuna telah 4G, kita terus akan berupaya supaya internet merata di Natuna ini," kata Kadis.

Pada kesempatan itu pula Ia menghimbau agar masyarakat memanfaatkan internet dengan baik dan bijak.

"Tujuan kita tidak lain adalah 'Internet lancar masyarakat pintar' dan saat ini tetaplah mematuhi anjuran pemerintah untuk menjaga kesehatan dengan baik, ikuti protokol kesehatan," pintanya.

Selanjutnya, Ia mengatakan hadirnya internet lancar turut memberikan dampak baik dalam kondisi pandemi COVID-19, sebagai upaya masyarakat agar tetap produktif.

"Interaksi secara langsung memang telah kita batasi, namun secara virtual dapat kita lakukan, contoh pengiat pariwisata sangat berdampak dengan adamya COVID-19 ini, namun berkat kreatifitas kita, kegiatan wisata tetap dapat dilakukan dengan cara virtual," ujarnya.

Terakhir, Ia mengatakan saat ini kita tidak lagi berperang melawan COVID-19, namun sudah selayaknya kita berdamai dengan COVID -19. 

"Tetap menjalankan aktifitas dengan new normal atau kehidupan normal baru," pungkasnya.

Sementara, Kepala Biro ANTARA Kepri mengajak semua pihak tetap semangat, tetap patuhi protokol kesehatan dan tetap lakukan silahturahmi dengan cara baru, yaitu virtual.

"Tujuan kegiatan ini agar kita semua tetap di rumah, kurangi kegiatan diluar, agar dapat memutus rantai penyebaran COVID-19, dengan adanya virtual seperti ini kita dapat bersilaturahmi dari beberapa daerah," kata Evy Ratnawati Syamsir.

Sembang Virtual Idul Fitri  telah dimulai pada Minggu (24/5) hingga Senin (25/5) Jam 13.00 sampai dengan 15.00 WIB tersebut tidak hanya diikuti para peserta yang berasal dari Kepri saja, namun adapula dari berbagai daerah lainnya seperti dari Jakarta yang saat ini sedang penerapan PSBB .

Talk show pertama kali dilaksanakan Perum LKBN  ANTARA, didukung oleh PT  Jasa Raharja tersebut diisi oleh para Host diantaranya, Muthiara Maharani, Devi Angela, Tomi Saputra (ketiganya di Batam), Evi Susilawati (Tanjungpinang), Agita Cindiani (Lingga) dan Dimas Hafid Syaputra (Natuna). Para Host bersala dari daerah zona merah dan zona hijau COVID-19 di wilayah Kepri.

Acara juga  dimeriahkan oleh penampilan para penyandang disabilitas yang tergabung di Komunitas Rumah Peduli Disabilitas (KRPD) Natuna serta Firdaus MadjidsenimandariDabosingkep,Linggayang menciptakan lagu Beraye Bersame yang juga ada di kanal Youtube.


 

Pewarta : Cherman

Eru Sasanti R. Peni/Sekretariat Perusahaan