Kegiatan

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN UMUM ANTARA: KARYAWAN ANTARA HARUS PUNYA "GROWTH MIND"

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN UMUM ANTARA: KARYAWAN ANTARA HARUS PUNYA

Divisi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Perum LKBN ANTARA kembali menggelar pelatihan pengenalan perusahaan pada Jumat (14/8) secara virtual melalui Zoom. Pelatihan kali ini menghadirkan Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi sebagai pembicara. Di hadapan 111 pegawai tetap baru, Nina mengupas seputar Transformasi Organisasi, Pengelolaan Keuangan 4.0 dan Pandemi Covid-19.

Nina menggaris bawahi pentingnya karyawan ANTARA untuk memiliki pemikiran yang terus berkembang (growth mind) mengikuti transformasi yang terjadi di perusahaan. Menurutnya, karyawan harus memiliki sikap yang lincah dan berani menghadapi tantangan. "Jangan sampai kita hanya berhenti pada pemikiran itu itu saja. Seperti, ‘karena saya bisanya hanya segini ya segini aja’ atau ‘biasanya saya seperti itu’. Zona nyaman itu berbahaya sebetulnya,” ujar Nina.

Terutama di tengah pandemi seperti sekarang, perusahaan semakin bergerak ke arah digitalisasi di semua lini pekerjaan sehingga karyawan pun harus sigap dengan penggunaan teknologi. “Sekarang sudah tidak ada zamannya beralasan file pekerjaan di kantor, semua harus sudah disiapkan di gadget yang kita pegang,” tuturnya.

Selain itu, Nina mengimbau agar setiap direktorat senantiasa berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan perusahaan. “Sesuai dengan kata K pada AKHLAK dari Kementerian BUMN. Kita harus terus berkolaborasi tidak hanya dengan pihak luar tetapi internal kita juga,” imbau Nina.

(Ami/Sekretariat Perusahaan)