Artikel

PERUM LKBN ANTARA BIRO MALUKU-MALUT BANTU SISWA BERPRESTASI DI TERNATE

PERUM LKBN ANTARA BIRO MALUKU-MALUT BANTU SISWA BERPRESTASI DI TERNATE

Perum LKBN Antara Biro Maluku-Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan pendidikan melalui gawai kepada siswa berprestasi di Kota Ternate, (Abdul Fatah)


Perum Lembaga Kantor Berita NasionaI (LKBN) Antara, Biro Maluku-Maluku Utara (Malut) memberikan bantuan pendidikan melalui gawai kepada siswa berprestasi di Kota Ternate, agar dapat digunakan untuk mendukung aktivitas belajar dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Kami tentu berharap bantuan gawai ini dapat bermanfaat dalam menunjang fasilitas pendidikan yang menerima," kata Kepala Biro Antara Maluku-Malut, Jhon Nikita Sahusilawane dihubungi dari Ternate, Selasa.

Menurut dia, Perum  LKBN Antara dalam momentum Dirgahayu ke 83 yang jatuh pada 13 Desember 2020 , merasa terpanggil untuk ikut membantu meringankan beban dari wartawan media lokal yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya dalam hal pendidikan anak mereka yang berprestasi di sekolah maupun perguruan tinggi.

Olehnya itu, bantuan yang disalurkan kepada siswa berprestasi khususnya di Kota Ternate diserahkan ke siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kota Ternate yakni  Yuniarti Adji Siradju yang orang tuanya bekerja sebagai jurnalis, karena kondisi pandemi COVID-19 sangat berdampak pada kebutuhan ekonomi keluarga.

Bantuan yang disalurkan untuk siswa berprestasi di seluruh Indonesia, termasuk Malut ini diprioritaskan bagi anak-anak wartawan yang dianggap berprestasi baik itu di sekolah maupun kemampuan dan kreatifitas dimilikinya.

Untuk Malut, bantuan berupa gawai merk Samsung diberikan kepada Yuniarti Adji Siradju, anak dari Pempred Fajar Malut, Sahril Siradju.

Sahril Siradju sendiri merupakan salah satu wartawan senior dan menduduki jabatan sebagai Pempred di harian Fajar Malut, akan tetapi kondisi kesehatannya terganggu, sehingga mengajukan diri untuk nonaktif.

Menurut Sahril, bantuan yang diberikan ke anak bungsunya merupakan bagian perhatian Perum LKBN  Antara kepada jurnalis yang membutuhkan bantuan dalam suasana pandemi COVID-19.

"Saya senang dengan bantuan yang diberikan untuk anak-anak usia sekolah, karena pandemi COVID-19, mereka sangat membutuhkan karena belajar menggunakan virtual," ujarnya.

Sementara itu, Yuniarti, siswi Madrasah Ibtiadaiyah Negeri 2 Kota Ternate kelas 6 yang segudang prestasi seperti menghafal Al-Qur’an ini memiliki prestasi juara I sejak kelas 1 memiliki nilai raport rata-rata 90.
 
Pewarta : Abdul Fatah
Editor: Lexy Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)