Prestasi

PEWARTA FOTO ANTARA BALI RAIH JUARA TIGA LOMBA FOTO BRI DAN PLN

PEWARTA FOTO ANTARA BALI RAIH JUARA TIGA LOMBA FOTO BRI DAN PLN

Karya fotografer LKBN ANTARA Biro Bali, Nyoman Hendra Adhi Wibowo, yang meraih juara ketiga dalam lomba foto bertajuk "Aku & PLN: PLN Nyalakan Hariku" yang diadakan oleh PLN untuk menyambut Hari Listrik Nasional ke-75 pada 27 Oktober 2020. Pemenang lomba itu diumumkan pada 2 Januari 2021. (tangkapan layar medsos/Antara News Bali)

 

Pewarta foto LKBN ANTARA Biro Bali Nyoman Hendra Adhi Wibowo menjadi juara ketiga dalam lomba foto yang diadakan oleh BRI dan PLN.

 

Nyoman Hendra di Denpasar, Senin, mengatakan bahwa karya foto yang mengantar dia menjadi juara ketiga dalam lomba foto "125 Tahun Bank BRI Melayani Pelosok Negeri" yang berlangsung 21 November hingga 22 Desember 2020 untuk kategori wartawan foto diambil saat Festival Garam Amed.

 

 "Festival yang berlangsung di Desa Purwa Kerthi, Karangasem, Bali, pada 3 Oktober 2019 tersebut diadakan oleh Bank BRI bekerja sama dengan Sahabat Cipta dan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis (MPIG) Garam Amed Bali untuk mempromosikan produk garam lokal," katanya.

 

Dalam lomba foto yang diikuti lebih dari 500 karya foto itu, selain Hendra yang meraih juara ketiga, maka juara pertama diraih Fransiskus Simbolon (Kontan) dan juara kedua diraih Grandyos Zafna Manase Mesah (Detik.com).

 

Hendra juga menjadi juara ketiga dalam lomba foto bertajuk "Aku & PLN: PLN Nyalakan Hariku" yang diadakan oleh PLN untuk menyambut Hari Listrik Nasional ke-75 pada 27 Oktober 2020. Pemenang lomba itu diumumkan pada 2 Januari 2021.

 

"Foto saya yang meraih juara ketiga itu berjudul 'Manfaat Listrik Untuk Kreativitas' yang menceritakan tentang pelukis selotip bernama Dede Rai Nida Pradnyana yang sedang melukis wajah Presiden Joko Widodo di sebuah ruangan yang diterangi oleh lampu LED," katanya.

 

Dari sekitar 1.000 karya foto itu, selain Hendra yang meraih juara ketiga, maka juara pertama diraih Thian Arthur dan juara kedua adalah Widarko Hartono yang semuanya merupakan juara dalam kategori umum.

 

Selain itu, Nyoman Hendra Adhi Wibowo juga baru saja menjadi juara pertama dalam Lomba Foto Kreatif untuk kategori wartawan yang diadakan oleh Pendam IX/Udayana untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2020. Pemenang lomba foto itu diumumkan pada 29 Desember 2020.

 

"Prestasi Nyoman Hendra cukup luar biasa, karena dia memberikan tiga kali kado Tahun Baru untuk ANTARA yang dipersembahkan sebelum Tahun Baru dan sesudah Tahun Baru. Semoga, prestasinya bisa memotivasi teman-teman lain," kata Kepala Biro LKBN ANTARA Bali Edy M Ya'kub.

 

Pewarta : Ayu Khania Pranishita

Editor : Adi Lazuardi

(Ami/Sekretariat Perusahaan)