Kegiatan

UNIVERSITAS JAMBI-ANTARA BIRO JAMBI SINERGI BUMIKAN HASIL PENELITIAN DAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA

UNIVERSITAS JAMBI-ANTARA BIRO JAMBI SINERGI BUMIKAN HASIL PENELITIAN DAN TEKNOLOGI  TEPAT GUNA

Kabiro Antara Jambi bersama Wakil Rektor IV Bidang Perencanaa, Kerja Sama dan Sistem Informasi Universitas Jambi Prof. H. Rayandra Asyhar

Universitas Jambi (Unja) dan Perum LKBN ANTARA Jambi memperkuat kerja sama sinergi pada 2021 untuk membumikan hasil penelitian para dosen dan teknologi tepat guna untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami berharap hasil-hasil penelitian dan teknologi tepat guna dari kampus ini bisa lebih membumi dan dimanfaatkan di masyarakat," kata Wakil Rektor IV Bidang Kelembagaan dan Kerja Sama Universitas Jambi Prof H Rayenda Asyhar di Kampus Unja Mendalo, Rabu.

Menurut Rayandra, banyak penelitian dan teknologi yang dihasilkan oleh peneliti dan dosen Unja yang bisa diterapkan dan menjadi solusi bagi masyarakat. Kami berharap informasi itu bisa diperkuat oleh ANTARA melalui penyebarluasan informasi.

"Tak hanya untuk masyarakat Jambi, tapi juga untuk daerah lain. Salah satu contoh adalah teknologi penjernihan air gambut yang tadinya merah kehitamanan, melalui teknologi sederhana namun tepat, akhirnya bisa menjadi solusi bagi warga," kata Rayandra.

Ia berharap, ANTARA dan media bisa menyampaikan informasi dan menerjemahkan hasil-hasil penelitian sehingga bisa menjadi solusi bagi masyarakat.

"Jadi hasil penelitian tak hanya disimpan di lemari karena masyarakat membutuhkannya," katanya.

Kerja sama Unja dan Perum LKBN ANTARA Biro Jambi  sudah memasuki tahun ke lima, yang mana setiap tahun ada beberapa agenda penting kampus yang disampaikan kepada masyarakat.

"Umpan balik dari masyarakat sangat diperlukan untuk peningkatan penelitian dan program pengabdian kepada masyarakat, sehingga kampus bisa hadir saat diperlukan masyarakat," katanya.

(Syarief/Hendi/Sekretariat Perusahaan)