Kegiatan

BUPATI SUBANG SAMPAIKAN KE KEMENKO POLHUKAM RI MANFAAT VIDEOTRON ANTARA

BUPATI SUBANG SAMPAIKAN KE KEMENKO POLHUKAM RI MANFAAT VIDEOTRON ANTARA

Bupati Subang Ruhimat (tengah) didampingi perwakilan Kemenko Polhukam dan CEO Antara Digital Media di Subang. (ANTARA/Istimewa).

Bupati Subang Ruhimat menyampaikan ke delegasi Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI manfaat layanan informasi publik berupa videotron dari ANTARA Digital Media bagi pemerintah daerah dan masyarakat.

"Keberadaan Videotron ANTARA Digital Media sudah terbukti menjadi jendela bagi masyarakat luar untuk mengetahui banyak tentang Subang," kata Bupati saat menerima kunjungan delegasi Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI di Subang, Kamis.

Deputi VII Bidang Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kemenko Polhukam RI, Marsda TNI Rus Nurhadi berharap dukungan dari berbagai pihak, terutama layanan informasi publik dari ANTARA Digital Media, dapat memajukan daerah-daerah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Subang.

"Keberadaan layanan informasi publik ANTARA Digital Media dapat menyuarakan informasi dan pencapaian pemerintah daerah kepada masyarakat di seluruh Indonesia," kata Rus Nurhadi dalam siaran pers yang diterima, Kamis.

Ia juga menegaskan pemerintah pusat khususnya Kemenko Polhukam, akan terus mendukung program layanan informasi publik yang dikelola Antara Digital Media dengan menggandeng pemerintah daerah.

Menurut Rus Nurhadi, pihaknya berkomitmen untuk mendorong Antara Digital Media memperluas jejaring layanan informasi publik. Sehingga setiap pencapaian pemerintah pusat dan pemerintah daerah dapat diketahui oleh publik secara luas, khususnya dalam meredam penyebaran berita bohong.

Sementara CEO ANTARA Digital Media, Darmadi, manyampaikan kalau kehadiran Deputi VII Kemenko Polhukam ke Subang adalah untuk memastikan layanan informasi publik yang sudah dibangun di daerah bisa bermanfaat dalam menyajikan informasi tentang pemerintahan dan beragam potensi yang ada.

"Kami merasa bangga dan senang bahwa layanan informasi publik ini bermanfaat bagi daerah, baik pemerintah maupun masyarakatnya," katanya.

Terkait keinginan Bupati Subang agar ANTARA Digital Media menambah pembangunan videotron di wilayah tersebut, Darmadi menjelaskan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti permintaan itu kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika dan lembaga terkait.

Pewarta : M.Ali Khumaini
Uploader : Naryo

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)