Kegiatan

DPRD BOALEMO APRESIASI NASIONALISME ANTARA DIGITAL MEDIA JEMBATANI DAERAH

DPRD BOALEMO APRESIASI NASIONALISME ANTARA DIGITAL MEDIA JEMBATANI DAERAH
Jajaran DPRD Boalemo saat berkunjung ke ANTARA DIGITAL MEDIA. (Foto ist)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, melakukan kunjungan kerja ke kantor Antara Digital Media (anak perusahaan Perum LKBN ANTARA) di Wisma Antara, Jakarta, Senin (22/3).

Kunjungan rombongan DPRD Kabupaten Boalemo dalam rangka audiensi tentang layanan informasi publik ini diterima langsung CEO Antara Digital Media Darmadi.

Ketua DPRD Kabupaten Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, dalam keterangannya memuji nasionalisme Antara Digital Media dalam menjembatani seluruh daerah dengan menyebarkan informasi dan potensi yang dimiliki melalui kanal-kanal layanan yang dimiliknya.

"Kami ingin bekerja sama dengan Antara Digital Media untuk kecepatan dan akurasi penyebaran informasi kepada masyarakat dalam rangka mengimbangi derasnya arus berita di berbagai media,” ujarnya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi, dalam pemaparannya menjelaskan tentang layanan informasi publik milik anak perusahaan Perum LKBN Antara itu yang terpasang di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

Darmadi juga mengajak DPRD Kabupaten Boalemo mendorong pemerintah daerah, khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat untuk aktif memberikan informasi dan potensi yang dimiliki.

"Kami punya jejaring di dalam dan luar negeri yang bisa dimanfaatkan Pemkab Boalemo untuk mendongkrak potensi pariwisata, seperti salah satunya objek wisata Pulau Cinta," ujar Darmadi.

Di tempat yang sama, Koordinator Kemitraan Komunikasi Publik Ditjen IKP Kementerian Komunikasi dan Informatika Helmi Hafid mengatakan, kerjasama Antara Digital Media dengan sejumlah pemerintah daerah sejauh ini sudah sangat baik menjembatani informasi dari pusat dan daerah serta sebaliknya.

“Kami (Kominfo) mengapresiasi peran Antara Digital Media terkait kerja sama dengan ratusan pemerintah daerah. Melalui kerja sama ini diharapkan apa yang menjadi keluhan masyarakat di Boalemo dapat didengar pemerintah pusat untuk kemudian ditindaklanjuti,” ujar Helmi.

Pewarta : Adiwinata
Editor : Hence Paat
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)