Kegiatan

DEPUTI SDM DAN TI KEMENTERIAN BUMN MENJADI PEMATERI EVP DAN EMPLOYER BRANDING ANTARA

DEPUTI SDM DAN TI KEMENTERIAN BUMN MENJADI PEMATERI EVP DAN EMPLOYER BRANDING ANTARA
Deputi Bidang SDM dan Teknologi Informasi Kementerian BUMN Alex Denni hadir dan sekaligus menjadi pemateri dalam acara Employee Value Proposition (EVP) dan Employer Branding sebagai karyawan BUMN di Perum LKBN Antara pada Senin 5 April 2021 secara virtual.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 136 peserta diantaranya anggota dewan pengawas Antara Widiarsi Agustina, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat beserta seluruh jajaran direksi dan seluruh pejabat serta peserta Management Development Program (MDP) Perum LKBN Antara .

Dalam pemaparannya, Alex Denni menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan oleh Antara dengan menyelenggarakan Management Development Program bagi karyawan Antara sebagai bagian untuk menjaring talent pool.

Diawal paparannya Alex Denni menyampaikan bahwa transformasi human capital di BUMN bertujuan untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan menjadikan BUMN sebagai pabrik talenta. Sehingga BUMN perlu meningkatkan Employer Branding melalui Employee Value Proposition untuk mempertahankan dan meningkatkan loyalitas the right talent yang ada di BUMN serta meningkatkan daya tarik bagi targeted talent untuk mau bergabung dengan BUMN.

Ada beberapa ekspektasi talent bergabung dengan BUMN antara lain :
1. Terbukanya kesempatan belajar
2. Terbukanya kesempatan untuk pengembangan karir
3. Adanya sistem reward dan recognition (pengakuan dan penghargaan) yang adil
4. Adanya rasa bangga dapat berkontribusi langsung untuk Indonesia.
Diakhir paparannya, Alex Denni menyampaikan  persentase Learning Effectiveness antara lain Experiencial Learning (70%), Social Learning (20%), dan Formal Learning (10%).

Pada sesi terakhir dilakukan tanya jawab dari beberapa penanya dan langsung dijawab oleh pemateri.

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)