Kegiatan

ANTARA IKUTI SOSIALISASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK OLEH KEMENTERIAN BUMN

ANTARA IKUTI SOSIALISASI KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK OLEH KEMENTERIAN BUMN
Perum LKBN Antara hadir mengikuti Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik diselenggarakan oleh Biro Humas dan FDS Kementerian BUMN yang dilaksanakan secara virtual di Jakarta, Jumat (30/4).

Kepala Biro Humas dan FDS Kementerian BUMN Rainoc hadir membuka webinar menggunakan aplikasi Zoom yang diikuti lebih dari 190 perusahaan BUMN tersebut.

Sementara Komisioner Komisi Informasi Pusat RI Romanus Ndau bertindak sebagai narasumber dengan paparan "Urgensi Informasi Publik di BUMN" dan didampingi oleh Annie Londa. Romanus menyampaikan masih banyak perusahaan BUMN yang belum memberikan informasi secara terbuka. 

Romanus menekankan bahwa sekarang adalah saatnya perusahaan BUMN untuk membuka diri untuk memberikan informasi kepada publik dan diharapkan seluruh BUMN harus memiliki PPID dengan menempatkan personel yang memenuhi standar kualitas yang baik. 

Harapan KIP kepada seluruh perusahaan BUMN adalah harus memenuhi kategori informatif dan data informasi harus dibuka secara terbuka agar dapat diakses oleh seluruh masyarakat.

(Hendi/Arie/Sekretariat Perusahaan)