Kegiatan

KETUA DEWAN PENGAWAS ANTARA BEDAH BUKU TERBARU

KETUA DEWAN PENGAWAS ANTARA BEDAH BUKU TERBARU

Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN ANTARA Widodo Muktiyo membedah buku terbaru berjudul "Gagasan dan Pemikiran Komunikasi Publik" secara virtual pada Sabtu (8/5). Bedah buku tersebut dilaksanakan melalui gelar wicara "Eksklusif Bersama UG" yang diadakan oleh Universitas Gunadarma.

Pada acara tersebut, Widodo menyebutkan buku tersebut dituliskan dalam dasar idealis mengenai bagaimana komunikasi pemerintah sangat strategis dalam menjembatani berbagai kepentingan stakeholder negara. 

"Tanpa komunikasi yang benar, sekarang ini energi bisa terbuang karena terjadi distorsi dan bahkan konflik," ujar Widodo.

Pada acara tersebut Widodo juga merefleksikan tantangan komunikasi publik yang terjadi selama pandemi, khususnya membangkitkan kesadaran bagi publik pada awal pandemi di tahun 2020.

Acara tersebut dipandu Prof. Dr. Budi Hermana, dosen Universitas Gunadarma. Diskusi dilaksanakan dengan tiga orang pembahas, yaitu Rektor Universitas Gunadarma Prof. Dr. E.S. Margianti, S.E., M.M. yang hadir secara langsung, serta Guru Besar Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S., dan Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.H., S.Sos., M.Si. yang hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Acara tersebut ditayangkan secara langsung melalui UGTV. 

(Cathelya/Sekretariat Perusahaan)