Kegiatan

COVID RANGER ANTARA SELENGGARAKAN RANGER TALK VOLUME III

COVID RANGER ANTARA SELENGGARAKAN RANGER TALK VOLUME III
Paska Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Covid Ranger Antara kembali selenggarakan Ranger Talk Volume III secara virtual dengan tema "Mewaspadai Lonjakan Kasus Positif-19 Covid Setelah Lebaran" pada Sabtu 29 Mei 2021.

Koordinator Covid Ranger Antara Panca Hari Prabowo berkesempatan membuka acara yang dihadiri oleh seluruh insan Antara. Acara dipandu oleh Cathelya dari Departemen Humas dan Kemitraan. 

Hadir sebagai narasumber dr. Maria Ulfa selaku Penanggung Jawab Poliklinik Perum LKBN Antara.

dr. Maria Ulfa menyampaikan 612 klaster keluarga dengan 1.643 kasus positif teridentifikasi paska libur Natal dan Tahun Baru (data 3-31 Januari 2021). Ada kenaikan klaster perkantoran 1 bulan terakhir. Di rentang usia yang meninggal dunia kebanyakan di atas usia 60 tahun sebesar 49,4%.

Efektivitas Vaksin Sinovac dalam mencegah Covid-19 bergejala, perawatan dan kematian. Dosis 1 : 13% mencegah Covid-19 pada hari ke-28 hingga ke-63. Dosis 2 (lengkap) : 96% mencegah perawatan pada hari ke-28 dan 98% mencegah kematian pada hari ke-28 hingga ke-63.

Saat ini ada 5 variant of concern (VOC) yang sudah ditemukan di dunia:
1. Variant UK
2. Varian Afrika Selatan
3. Varian India
4. Varian Brazil
5. Varian California

Disebut VOC jika sudah terbukti secara penelitian ada 1 atau lebih 3 efek yang dikhawatirkan antara lain lebih mudah menular, lebih mematikan, dan membuat vaksin menjadi berkurang efektivitasnya.
Dalam paparan akhir, dr. Maria Ulfa menghimbau kepada seluruh Insan Antara agar tetap menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Para peserta berkesempatan untuk bertanya dan mendapatkan jawaban langsung dari dr. Maria Ulfa dan diakhir acara diadakan quiz.

(Hendi/Sekretariat Perusahaan)