Kegiatan

KABIRO RIAU JADI NARSUM PELATIHAN MENULIS PENGAJAR DI RIAU

KABIRO RIAU JADI NARSUM PELATIHAN MENULIS PENGAJAR DI RIAU
Kepala ANTARA Biro Riau Riski Maruto berkesempatan berbagi ilmu dan pengalaman menulis kepada 30 guru atau pengajar yang tersebar di sejumlah daerah di Provinsi Riau, Selasa (14/6/2021).

Pelatihan dan diskusi itu dilaksanakan secara daring dengan dipandu oleh Bahar Makkutana Communication Specialist dari Tanoto Foundation wilayah Riau.

Pelatihan yang berlangsung sekitar dua jam itu sebenarnya kelanjutan dari seri-seri sebelumnya yang dilakukan pada tahun 2020. Kondisi pandemi COVID-19 mengharuskan pelatihan dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi yang ada.

Dalam kesempatan itu, Riski Maruto mengajak para guru atau penilik sekolah itu mampu menuangkan ide-idenya ke dalam tulisan meski terbatasnya waktu dam kesempatan yang dimiliki para peserta di tengah kesibukan yang padat.

"Yang jelas tulislah ide-ide yang ada di dalam benak kita agar tidak menguap atau hilang begiru saja," kata Riski.

Ibu Heni salah satu peserta berharap bisa mengatur waktu agar bisa menuangkan ide atau bahan-bahan yang telah dimilikinya menjadi tulisan yang layak dibaca masyarakat. "Kendala intinya di pengaturan waktu Pak," kata Heni yang juga merupakan salah seorang pengajar di Kota Pekanbaru.

Pelatihan menulis seperti ini rencanaya akan dilaukan rutin setiap bulan untuk mengevaluasi hasil karya yang sudah maupun akan di terbitkan di media massa.
 
(Riski/Hendi/Sekretariat Perusahaan)