Kegiatan

ANTARA GANDENG ESPAY LAUNCHING PAYMENT GATEWAY

ANTARA GANDENG ESPAY LAUNCHING PAYMENT GATEWAY

Perum LKBN ANTARA bersama Espay hadirkan cara pembayaran baru, yaitu Payment Gateway. Acara Launching Payment Gateway ini dihadiri oleh Direktur Utama LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat, Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N Prajudi, Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, dan Direktur Keuangan, MSDM, dan UMUM Nina Kurnia Dewi di Wisma ANTARA pada Jumat (18/6).

Acara dimulai dengan pemaparan dari GM Keuangan Aria B. S. Pramono bahwa saat ini kita sudah memasuki era pembayaran digital, di mana semua transaksi dapat dilakukan secara online. Aria juga menjelaskan kesulitan-kesulitan melakukan monitoring keuangan sebelum dibuatnya sistem Payment Gateway ini.

Kehadiran sistem Payment Gateway ini diharapkan dapat mempermudah monitoring keuangan karena sistem ini bersifat real time. Selain itu, dengan adanya sistem ini klien juga dapat lebih mudah untuk membayar tagihan karena pembayaran dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu Virtual Account, Credit Card, LinkAja dan OVO.

Marketing Communications Espay Olivia Natasya mengungkapkan optimisme Espay atas kerja sama ini. "Kami sangat percaya dengan ANTARA, kalau project ini bisa berjalan mulus," ujar Olivia.

Olivia juga menyampaikan komitmen Espay untuk mendukung kebutuhan ANTARA dalam pelaksanaan dan penggunaan payment gateway ini.

Direktur Keuangan MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi mengungkapkan bahwa platform pembayaran ini akan digunakan untuk mendukung transaksi dengan sekitar 200 pelanggan di tahap pertama. Nina juga mengatakan bahwa platform ini akan dikembangkan agar dapat segera digunakan oleh biro daerah di tahap selanjutnya.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat mengatakan bahwa Payment Gateway ini merupakan salah satu aspek ekosistem virtual yang sedang dibangun di ANTARA. “Ini hanya salah satu aspek dari rangkaian ekosistem besar yang sedang kita bangun, yang sebenarnya di Redaksi sudah membangun lebih dahulu dengan BRANDA, dan sebagainya. Itu semua masuk dalam sebuah sistem virtual, virtual office yang sedang kita bangun.”

Tidak lupa Meidyatama menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam proses pembuatan sampai dengan Launching Payment Gateway ini. “Saya menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada semua pihak, maaf saya tidak bisa sebut satu per satu. Yang mewakili IT, yang mewakili komersil, yang mewakili keuangan, dan bagian-bagian lainnya, yang semuanya terlibat.”

Akhir kata, Meidyatama menyatakan bahwa Payment Gateway telah resmi untuk digunakan sebagai sistem pembayaran baru di Perum LKBN ANTARA. “Jadi dengan mengucapkan Bismillah dan Alhamdulillah, bahwa pada hari ini kita dengan resmi sudah memulai Payment Gateway System yang dibantu dengan sistem Espay, yang juga kita menyampaikan terima kasih.”

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)