Artikel

PEMKAB JAYAPURA GANDENG ANTARA DIGITAL MEDIA SUKSESKAN PON XX

PEMKAB JAYAPURA GANDENG ANTARA DIGITAL MEDIA SUKSESKAN PON XX
Pemerintah Kabupaten Jayapura siap mengoptimalkan layanan informasi publik Antara Digital Media untuk menyuarakan berbagai kemajuan daerah, terutama seiring penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua. 

"Saat ini TV Robot (TV indoor) Antara Digital Media sudah terpasang di Bandara Sentani Jayapura, dan keberadaan media digital ini akan kami optimalkan untuk menyampaikan berbagai informasi dari Tanah Papua, terutama dari Kabupaten Jayapura," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon dalam konferensi pers di Jayapura, Kamis (29/8).

Melalui TV Robot Antara Digital Media, Gustaf berharap informasi dan promosi tentang PON XX Papua dapat diakses masyarakat di seluruh Nusantara, sehingga perhelatan akbar olahraga tingkat nasional ini dapat terselenggara dengan sukses. 

Menurut Gustaf, jejaring kanal distribusi informasi publik Antara Digital Media yang begitu luas, yang tersebar di stasiun kereta api di Pulau Jawa dan beberapa bandara di Jawa, Sumatera, Kalimantan serta Papua, menjadi jendela informasi yang efektif bagi seluruh pemerintah daerah di Indonesia untuk berkomunikasi dengan masyarakat luas di seantero negeri. 

Sementara itu, pejabat Divisi Kerjasama Antara Digital Media Moh. Reza Firmansyah menambahkan bahwa Antara Digital Media adalah mitra strategis bagi pemda di seluruh Indonesia, termasuk bagi Kabupaten Jayapura, untuk menyuarakan pencapaian dan aktivitas di daerah ke seluruh negeri. 

"Keberadaan TV Robot Antara Digital Media di wilayah Kabupaten Jayapura merupakan wujud komitmen kami untuk menyatukan Indonesia mulai di ujung Sumatera hingga ujung Papua melalui keberagaman informasi," ungkapnya dalam kesempatan yang sama.

Terkait penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, tutur Reza, TV Robot Antara Digital Media dapat menjadi kanal informasi, publikasi dan promosi bagi klaster penyelenggara PON Papua karena media digital ini tak hanya terpasang di Papua, tapi juga sudah menjangkau wilayah lain di Nusantara dan bahkan mancanegara melalui beberapa mitra kantor berita asing.

"Media informasi digital milik Antara Digital Media ini sangat efektif dalam menjangkau publik karena ditempatkan di banyak area strategis yang mudah diakses masyarakat luas, seperti di bandara, stasiun kereta api, rumah sakit, dan tempat-tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat," tandasnya.

Saat ini layanan informasi publik Antara Digital Media sudah menjangkau wilayah dari Aceh hingga Papua, dan menjadi kanal informasi penting bagi pemerintah, baik pusat maupun daerah.

(IMQ/Hendi/Sekretariat Perusahaan)