Kegiatan

BUPATI KAYONG UTARA DAN PESAN AKHLAK

BUPATI KAYONG UTARA DAN PESAN AKHLAK
Bupati Kayong Utara Citra Duani (kiri) saat menerima kaos bertuliskan "Akhlak" yang menujukkan nilai-nilai BUMN dalam melayani negeri dari Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar Teguh Imam Wibowo di Sukadana, Kayong Utara, Rabu (25/8) sore. (Jessica)

Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat Citra Duani, tampak sumringah saat menerima kaos bertuliskan "AKHLAK" yang diserahkan Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar Teguh Imam Wibowo yang berkunjung ke Sukadana, ibukota kabupaten tersebut, Rabu (25/8) sore.

Menurut Citra Duani, arti dari masing-masing huruf di "AKHLAK" sangat pas untuk menunjukkan apa saja yang dibutuhkan dalam menciptakan manajemen yang tepat di sebuah organisasi termasuk di lingkungan pemerintahan.

Ia bahkan langsung memakai baju kaos tersebut sambil menemani rombongan dari Perum LKBN ANTARA Biro Kalbar di Istana Rakyat Sukadana, kediaman dinas Bupati Kayong Utara.

AKHLAK merupakan singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang digaungkan Menteri BUMN Erick Thohir. Yakni nilai-nilai yang diterapkan Kementerian BUMN dalam melayani negeri.  

Dalam kunjungan tersebut, Teguh Imam Wibowo menjelaskan mengenai fungsi dan peran strategis ANTARA sebagai kantor berita bagi pemerintah daerah karena dapat menjembatani berbagai informasi yang dimiliki daerah ke ranah global.

Salah satu tujuannya untuk mengenalkan potensi daerah ke lingkup yang lebih luas sekaligus menjadi referensi informasi terpercaya di tengah hoaks yang beredar secara masive.

Citra Duani sebelum menjadi Bupati Kayong Utara, pernah bertugas di bagian Humas Setda Pemprov Kalbar.

Pewarta : Teguh Imam Wibowo
Editor : Teguh Imam Wibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(Hendi/Sekretariat Perusahaan)